Mau Wajah Awet Muda dan Terlihat Panjang Umur? Coba Rutin Makan 3 Buah Ini

Mau Wajah Awet Muda dan Terlihat Panjang Umur? Coba Rutin Makan 3 Buah Ini

Tips awet muda-freepik-Freepik

BACA JUGA:Shell Cabut Semua SPBU di Medan Mulai Tahun 2024, Ini Alasannya

"Bit dan jusnya dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan aliran darah, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kinerja olahraga, berkat kandungan nitratnya yang tinggi," katanya, dikutip pada Rabu, 17 April 2024.

Dengan begitu, mengonsumsi buah bit secara teratur dapat menjadi tambahan yang berharga dalam pola makan sehat yang berpotensi untuk mendukung kesehatan jangka panjang.

"Dan tingginya antioksidan yang ditemukan dalam mangga, seperti mangiferin, quercetin, dan asam galat, berkontribusi untuk melawan stres oksidatif dan peradangan. Itu dua faktor penting yang terkait dengan penuaan dan penyakit kronis," lanjut Manaker.

Dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan sel-sel tubuh, buah bit dapat membantu melawan radikal bebas dan kerusakan sel yang dapat menyebabkan penuaan dini. 

Maka dari itu, konsumsi rutin buah bit dapat menjadi salah satu bagian dari strategi pencegahan penuaan dini yang pada gilirannya dapat membantu menjaga tubuh tetap segar dan awet muda lebih lama.

BACA JUGA:Comeback Lawan Barcelona, Kylian Mbappe Mulai Bermimpi Raih Gelar UCL Musim Ini

2. Buah Delima

Delima dikenal sebagai salah satu buah paling sehat karena kandungan antioksidannya yang cukup tinggi. 

Buah berwarna merah ini memang kaya akan nutrisi penting, terutama antioksidan yang dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh.

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah delima menjadi penangkal efektif terhadap kerutan akibat paparan sinar matahari. 

Vitamin C terkenal akan perannya dalam meningkatkan produksi kolagen, yaitu protein yang menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit. 

BACA JUGA:Sempat Diremehkan, Borussia Dortmund Justru Gilas Atletico Madrid di Leg Kedua UCL

Oleh karena itu, konsumsi buah delima secara teratur dapat membantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Selain vitamin C, buah delima juga mengandung asam ellagic dan punicalagin, dua nutrisi yang memiliki sifat antioksidan kuat. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: