Sempat Diremehkan, Borussia Dortmund Justru Gilas Atletico Madrid di Leg Kedua UCL

Sempat Diremehkan, Borussia Dortmund Justru Gilas Atletico Madrid di Leg Kedua UCL

Sempat Diremehkan, Borussia Dortmund Justru Gilas Atletico Madrid di Leg Kedua UCL-@blackyellow-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Borussia Dortmund sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions (UCL) dengan kemenangan kandang 4-2 atas Atletico Madrid pada hari Rabu, 17 April 2024.

Hasil tersebut membuat Dortmund bangkit dari kekalahan 2-1 di leg pertama untuk memenangkan pertandingan dengan total agregat 5-4.

Tim asal Jerman itu mencetak dua gol di babak pertama dan tampak akan melaju ke empat besar.

Akan tetapi Atletico bangkit kembali dengan dua gol di awal babak kedua untuk membuat Dortmund berada di ujung tanduk sebelum mereka berusaha keras untuk menyelesaikan comeback yang luar biasa.

BACA JUGA:Comeback Lawan Barcelona, Kylian Mbappe Mulai Bermimpi Raih Gelar UCL Musim Ini

Tim asal Jerman itu kini akan menghadapi Paris Saint Germain (PSG), yang bangkit dari ketertinggalan 3-2 untuk mengalahkan Barcelona dengan agregat 6-4 sehingga berhak masuk di semifinal.

Borussia Dortmund dan PSG sama-sama mempertaruhkan satu tempat di final UCL musim ini pada 1 Juni di Stadion Wembley, London.

"Kami memainkan babak pertama yang sangat bagus, kemudian ada kebobolan yang sangat disayangkan, (tetapi) bagaimana kami bangkit, wow,” kata pelatih Dortmund Edin Terzic dalam sebuah wawancara TV.

Pertandingan dimulai dengan baik, dan gelandang Marcel Sabitzer hanya bisa dicegah untuk membawa tim tuan rumah unggul pada menit ketiga melalui blok terakhir dari Cesar Azpilicueta saat tim tuan rumah keluar dari blok.

BACA JUGA:Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran Dibobol Maling, Dokumen Rahasia Ikut Dicuri, Ada Motif Politik?

Julian Brandt membawa Dortmund menyamakan agregat agregat pada menit ke-34, memanfaatkan umpan brilian dari Mats Hummels dan mencetak gol.

Lima menit kemudian Dortmund memimpin dalam pertandingan perempat final ketika Ian Maatsen memotong dari kiri dan melepaskan tembakan.

Tembakannya ditempatkan dengan sempurna di kaki tiang jauh.

Pelatih Atletico Diego Simeone melakukan tiga pergantian pemain saat turun minum dan hal itu segera membuahkan hasil.

BACA JUGA:Terungkap Penyebab Asli Amanda Manopo Jarang Aktif di Medsos, Gara-gara Ini Ternyata!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: