Minum Kopi Saat Perut Kosong di Pagi Hari, Ide Bagus atau Justru Bahaya?

Minum Kopi Saat Perut Kosong di Pagi Hari, Ide Bagus atau Justru Bahaya?

Manfaat Minum Kopi Saat Perut Masih Kosong di Pagi Hari-@publicdomainpictures-Pixabay

Kekurangan:

- Sensitivitas Perut: Kopi dapat merangsang produksi asam lambung, yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi mereka yang memiliki perut sensitif.

- Fluktuasi Gula Darah: Sementara kopi di pagi hari menawarkan lonjakan energi yang cepat, itu juga dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah berikutnya.

- Penyerapan Nutrisi: Kopi di pagi hari dapat mengganggu penyerapan mineral tertentu, memengaruhi asupan nutrisi Anda secara keseluruhan.

BACA JUGA:Pro-Kontra Krisdayanti Beri Ameena Kopi Hitam, Akui Adanya Tradisi Turun Temurun: Saya Sembuh dari Masa Kritis

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Kopi?


-Jan Alexander-Pixabay

Waktu adalah segalanya, bahkan untuk mengatur jadwal minum secangkir kopi pagi tercinta Anda. Momen ideal untuk menikmati ritual aromatik ini bervariasi dari orang ke orang.

Beberapa ahli menyarankan bahwa menikmati kopi sekitar pertengahan pagi, antara pukul 09.30 dan 11.30, dapat bermanfaat.

Mengapa? Nah, saat ini, kadar kortisol Anda - hormon bangun alami itu - telah mencapai puncaknya, memastikan dampak kopi Anda tidak mengganggu ritme alami tubuh Anda. Jadi, pertimbangkan untuk menyejajarkan rehat kopi Anda dengan jendela ini untuk meningkatkan energi yang harmonis.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: