Bau Badan Auto Minggat! 5 Cara Ampuh Hilangkan Aroma Tubuh Tak Sedap, Ikuti Langkah Mudah Ini

Bau Badan Auto Minggat! 5 Cara Ampuh Hilangkan Aroma Tubuh Tak Sedap, Ikuti Langkah Mudah Ini

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Aktivitas yang berlebih dapat membuat tubuh bau dan dapat mengurangi percaya diri.

Walau sejumlah deodoran diklaim dapat mengurangi bau badan, namun nyatanya penggunaan deodoran belum dapat memberikan efek yang maksimal.

Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai alternatif untuk mengurangi bau badan, berikut beberapa cara yang ampuh untuk menghilangkan aroma tubuh tak sedap.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Ambeien Secara Alami, Cukup Lakukan Hal Mudah Ini!

1. Mandi secara teratur

Mandi merupakan salah satu cara ampuh untuk menghilangkan bau badan. Lakukan mandi secara teratur pada pagi dan sore hari dan pastikan tubuhmu bersih, terutama di bagian yang rentang berkeringat.

Ketika mandi, gunakanlah sabun yang mengandung antibakteri untuk mengurangi bakteri yang menjadi penyebab bau badan. Jika bau badan tiba-tiba muncul, cucilah bagian badan yang berkeringat dengan air dan sabun untuk mengurangi bakteri yang menempel.

2. Pastikan badan dalam keadaan kering

Keringkan badan sampai benar-benar kering setelah selesai mandi, karena bakteri dapat berkembang biak di tempat yang lembab. Ketika tubuh selalu dalam keadaan kering, bakteri penyebab bau badan pun tidak akan berkembang biak dengan cepat.

3. Perhatikan asupan makanan

Asupan makanan dapat mempengaruhi munculnya bau badan. Hindari makanan yang dapat menyebabkan bau badan dan keringat berlebih, misalnya makanan pedas, kopi, alkohol, dan bawang putih.

BACA JUGA:Jangan Salah! Ini 5 Manfaat Konsumsi Jus Apel dengan Benar

4. Ganti pakaian secara berkala dan pilih pakaian yang menyerap keringat

Gantilah baju saat tubuh mengalami keringat yang berlebih, hal tersebut sangat baik untuk mengurangi efek bakteri yang menempel pada tubuh. Pilihlah pakaian yang tidak membuat gerah dan mampu menyerap keringat dengan cepat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: