5 Tips Menghilangkan Bau Badan Saat Beraktivitas Seharian, Rekomendasi Buat Dicoba!

5 Tips Menghilangkan Bau Badan Saat Beraktivitas Seharian, Rekomendasi Buat Dicoba!

tanda bau badan---Istimewa

JAKARTA. POSTINGNEWS.ID - Sering melakukan aktivitas seharian dan memiliki permasalahan bau badan? cobalah tips berikut ini agar tidak bau badan.

Permasalahan bau badan kerap dialami oleh orang-orang yang sering beraktivitas, dan hal tersebut bisa berdampak kepada rasa kepercayaan diri seseorang.

Orang lain kerap kali menghindari untuk berada di posisi bersebelahan atau berdekatan dengan orang yang memiliki bau badan yang tak sedap, sebab tidak tahan dengan baunya.

BACA JUGA:Usher Menguak Alasan Justin Bieber Tidak Hadir di Panggung Super Bowl

Penyebab bau badan bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor, salah satu pemicunya adalah keringat berlebih setelah melakukan aktivitas.

Ketika keringat di area ketiak muncul, cairan tersebut mengandung protein dan lemak yang berasal dari dalam tubuh. 

Karena adanya komponen-komponen tersebut, aroma keringat di daerah ketiak menjadi berbeda dibandingkan dengan aroma keringat pada umumnya.

Agar permasalahan bau badan bisa segera ditangani, kamu bisa melakukan tips ini untuk menghilangan bau badan yang tak sedap. Beriku tipsnya:

BACA JUGA:4 Tips Tampil Lebih Percaya Diri di Ruang Publik, Jangan Minderan Yuk!

1. Menggunakan Daun Sirih

Cara mengatasi bau badan yang tidak sedap dapat dilakukan secara alami dengan menggunakan daun sirih. 

Cara menggunakan daun sirih untu menghilangkan bau badan, pertama-tama yaitu dengan merebus beberapa lembar daun sirih dan tuangkan dua gelas air. 

Setelah mendidih, air rebusan daun sirih tersebut dapat dituangkan ke dalam bak mandi kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk mandi dua kali sehari sebagai upaya mengurangi bau badan yang tidak menyenangkan.

BACA JUGA:Ini 4 Tips Memilih Jurusan Kuliah 2024 Sesuai Minat dan Bakat, Calon Maba Wajib Tahu

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: