Begini Cara Menandatangani Sebuah Dokumen di HP Android dan iPhone

Begini Cara Menandatangani Sebuah Dokumen di HP Android dan iPhone

Begini Cara Menandatangani Sebuah Dokumen di HP Android dan iPhone-katemangostar-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Saat Anda menerima dokumen penting yang hanya memerlukan tanda tangan, Anda tidak perlu bersusah payah mencetak semuanya hanya untuk menandatanganinya secara fisik.

Baik Anda menggunakan iPhone atau ponsel Android, keduanya menyertakan opsi bawaan untuk menambahkan tanda tangan cepat, menyimpan salinan baru, dan mengirimkannya ke siapa pun yang Anda perlukan.

Meskipun alat ini berfungsi dalam keadaan darurat, tapi cara seperti itu tidak akan direkomendasikan jika Anda menandai dokumen yang lebih mendalam yang memerlukan banyak tanda tangan dan mengisi banyak kotak teks.

Alat penandatanganan yang lebih canggih seperti DocuSign atau Microsoft 365 dioptimalkan dengan lebih baik, dan sejujurnya jika Anda menandatangani sesuatu seperti sewa apartemen, Anda mungkin ingin membuat layar yang lebih besar seperti komputer atau tablet.

BACA JUGA:Ketahuan Pasang Gas 3 Kg Warna Hijau di Dapurnya, Prilly Latuconsina: Terima Kasih Sudah Mengingatkan

BACA JUGA:4 Tips Diet Ampuh Buat yang Merasa Berat Badan Naik Setelah Lebaran

Namun sebagian besar dokumen yang memerlukan tanda tangan Anda jauh lebih pendek dan sederhana, jadi jika Anda berurusan dengan salah satunya, alat Markup Apple dan aplikasi Google Drive masing-masing menyertakan cara cepat untuk mengisi dan mengirimkan dokumen Anda.

Masuk dengan Google Drive di Android atau iPhone

Aplikasi Google Drive -- disertakan di semua ponsel Android dan dapat diunduh ke iPhone -- dilengkapi alat markup yang memudahkan penandatanganan dokumen.

Saat menggunakan Google Drive di Android, Anda harus membuka PDF yang ingin Anda tandatangani terlebih dahulu.

BACA JUGA:Jatah Kursi di Pemerintahan Bisa Berkurang Jika Partai Oposisi Gabung? Zulhas Bilang Begini

BACA JUGA:Segini Jumlah Kendaraan yang 'Cabut' dari Jabodetabek Selama Arus Mudik 2024

Saat terbuka, tergantung pada filenya, Anda akan mendapatkan opsi Edit yang ditandai dengan pensil atau opsi Anotasi yang ditandai dengan pena dengan garis berlekuk-lekuk. Jika Anda memiliki opsi Edit, Anda dapat memilih Pengisian Formulir untuk memasukkan informasi tambahan Anda. Namun, jika Anda hanya memiliki opsi Anotasi, Anda dapat mengetuknya untuk memunculkan alat pena, dan Anda dapat menggunakannya untuk memberi tanda tangan cepat pada dokumen Anda.

Sayangnya, Google Drive tidak secara konsisten mendeteksi PDF yang seharusnya mendapatkan opsi Pengisian Formulir, dan jika Anda perlu mengedit dokumen untuk menyertakan teks biasa, Anda mungkin ingin menggunakan layanan alternatif yang lebih canggih. Namun jika langkah di atas berhasil mencapai apa yang Anda perlukan untuk dokumen Anda, Anda dapat mengetuk Simpan di kanan atas untuk menyimpan perubahan tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: