Jangan Salah! Ini 5 Manfaat Konsumsi Jus Apel dengan Benar

Jangan Salah! Ini 5 Manfaat Konsumsi Jus Apel dengan Benar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Apel adalah buah populer yang ditanam di berbagai belahan dunia, termasuk Amerika Serikat, Cina, Rusia, Jerman, Polandia, dan Turki.

Apel yang digunakan untuk jus biasanya dipanen antara September hingga Pertengahan November di belahan bumi utara dan Februari hingga Pertengahan April di belahan bumi Selatan.

Ada banyak manfaat kesehatan ketika menikmati segelas jus apel loh, melansir dari laman saberhealth berikut 5 manfaat konsumsi jus apel.

BACA JUGA:Mengenal Operasi Bariatrik, Berikut Manfaat dan Prosedur untuk Menurunkan Berat Badan Secara Instan!

1. Membantu dalam Hidrasi

Jus apel mengandung kira-kira 88 persen air dan 11 persen karbohidrat.2 Ini menjadikan jus apel cara yang bagus untuk tetap terhidrasi sepanjang hari.

Hidrasi yang cukup penting karena air mendukung suhu tubuh, fungsi organ, dan pengaturan suasana hati Anda.

Bonus lain menggunakan jus apel untuk hidrasi adalah dapat digunakan untuk mengobati mereka yang mengalami dehidrasi.

Beberapa dokter anak merekomendasikan untuk mencampurkan jus apel dengan air untuk mengencerkannya guna membantu individu yang mengalami dehidrasi mempertahankan cairan. Hal ini membuat jus apel menjadi alternatif pengobatan yang mungkin untuk minuman elektrolit, namun kasus yang lebih parah harus tetap menggunakan minuman elektrolit sebagai pengobatan utama.

BACA JUGA:Happy Iftar! Ini Loh 5 Manfaat Konsumsi Buah Kurma Saat Berbuka Puasa

2. Mendukung Kesehatan Jantung

Jus apel dan apel telah dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran UC Davis dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Ada senyawa yang ditemukan di dalam apel yang dapat membantu mengurangi jumlah kolesterol LDL dalam tubuh, yang merupakan kolesterol “jahat” yang menyumbat arteri dan membuat Anda berisiko terkena penyakit jantung koroner.

Studi lain menemukan bahwa wanita yang minum jus apel mengalami peningkatan antioksidan sebesar 11 persen dalam darahnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: