Rajin Makan Sawi? 5 Manfaat ini Bakal Anda Rasakan Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Buat Penderita Anemia!

Rajin Makan Sawi? 5 Manfaat ini Bakal Anda Rasakan Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Buat Penderita Anemia!

Sayur sawi-istimewa-google

Vitamin K membantu menjaga keseimbangan kalsium dalam tulang, yang berarti dapat membantu mengurangi risiko patah tulang.

3. Menurunkan Tekanan Darah

BACA JUGA:Selidiki Temuan Beras Bansos di Depok, Polisi Panggil JNE

Kalium, kalsium, dan magnesium semuanya ada dalam manfaat sayur sawi. Zat tersebut dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami.

Beberapa bukti menunjukkan bahwa mengonsumsi 4.700 milligram potasium setiap hari, bisa menurunkan tekanan darah yang disebabkan oleh asupan natrium berlebih.

+++++

4. Mencegah Anemia

Manfaat sayur sawi berikutnya ialah mampu mencegah anemia. Karena kandungan zat besinya akan membantu meningkatkan sel darah merah dalam tubuh.

Sebagai tips, Anda bisa menambahkan konsumsi makanan zat besi lain, seperti daging merah untuk mencegah anemia secara serius.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan folat, kalium, vitamin C, dan vitamin B-6. Semuanya membantu menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Targetkan Menang Pemilu Tiga Kali Berturut-turut

Riset oleh Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional (NHANES), menemukan risiko penyakit kardiovaskular yang secara signifikan lebih tinggi di antara orang yang mengonsumsi terlalu banyak natrium dan tidak cukup kalium.

+++++

Vitamin B-6 dan folat pada sayur sawi, disinyalir mampu mencegah penumpukan senyawa yang dikenal sebagai homosistein. Karena saat kelebihan homosistein di tubuh, bisa merusak pembuluh darah dan berujung pada gangguan jantung.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber