Setuju? Ahok Disebut Punya Potensi Jadi Kepala Otorita IKN Nusantara, Karena Memiliki Beberapa 'Modal Besar' ini!

Setuju? Ahok Disebut Punya Potensi Jadi Kepala Otorita IKN Nusantara, Karena Memiliki Beberapa 'Modal Besar' ini!

Wacana Premium akan Dihapus Pemerintah Ditanggapi Ahok: Subsidi Pindah ke Pertalite--Warkot

BACA JUGA:Nah Lo! Ketua Dewan Karatuan Majelis Agung Adat Sunda Ikut Kecewa dan Protes Edy Mulyadi Gegara Atribut yang Dipakai, Begini Alasannya!

BACA JUGA:Update! Kabar Terbaru Kasus Ferdinand Hutahaean Terkait Cuitan Berbau SARA, Segera Masuk ke Persidangan!

"Pak Basuki Tjahaja Purnama punya kepemimpinan yang cukup baik. Terutama selama menjabat wakil gubernur dan gubernur di Jakarta," sambungnya.

Menurutnya, IKN Nusantara memerlukan pemimpin yang berani dan memahami kultur kebudayaan bangsa. Hasto mengakui memang ada banyak nama yang dipertimbangkan oleh Presiden Jokowi.

+++++

"Selain berani dan visioner, Kepala Otorita IKN, juga harus tetapi memahami kultur kebudayaan bangsa, serta tata kota yang baik yang punya orientasi terhadap gambaran tentang posisi Indonesia di kepemimpinan antar bangsa," tutur Hasto.

PDIP, lanjutnya menyakini siapapun yang nanti ditetapkan oleh Jokowi tentu sudah memenuhi kualifikasi yang diharapkan.

BACA JUGA:Bijak! Soal Istilah 'Kalimantan Tempat Jin Buang Anak', Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng Ingatkan Edy Mulyadi Soal ini...

BACA JUGA:Clear! Kapolri Jelaskan Soal Pelat Nomor Dinas Polri di 5 Mobil Arteria Dahlan: Aturannya Akan Dievaluasi!

Seperti diketahui, ada sejumlah kandidat yang dinilai layak menjadi Kepala Otorita IKN. Antara lain mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro, mantan Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA) Tumiyana dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bahkan Jokowi secara spesifik menyebut calon Kepala Otorita IKN Nusantara adalah orang yang pernah jadi kepala daerah dan berlatar belakang arsitek.

Menurut Anda, siapa yang paling cocok? 

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber