Tanggapi Soal Dokumen Pengajuan KTP Jadi Bungkus Gorengan, Susi Pudjiastuti Justru Beri Jawaban Tak Terduga ini

Tanggapi Soal Dokumen Pengajuan KTP Jadi Bungkus Gorengan, Susi Pudjiastuti Justru Beri Jawaban Tak Terduga ini

Dokumen Pengajuan KTP Milik Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan--Instagram

Seperti dibilang Zudan Arif Fakrulloh, Dirjen Dukcapil Kemendagri pun tak menampik bahwa surat tersebut dibuat oleh Dirjen Dukcapil.

BACA JUGA:Akhirnya! Baliho Puan Maharani di Wilayah Gunung Semeru Tuai Beragam Kritik, Pengamat Sebut Puan Tak Bersimpati: Ini Iklan Politik!

BACA JUGA:Terungkap! Karena Dipicu Hal ini, Lesti Kejora Melahirkan Anak Pertama Lebih Cepat, Nama Baby 'L' pun Masih Dirahasiakan?

Kemudian surat tersebut diberikan Dirjen Dukcapil kepada pihak masyarakat yang memegang dokumen tersebut.

+++++

“Dokumen tersebut adalah dokumen yang dibuat oleh Dinas Dukcapil berupa surat keterangan diberikan dan dipegang oleh masyarakatnya,” ujar Zudan dalam keterangannya, Senin (27/12/2021) seperti dimuat Pojoksatu.id.

Seharusnya, lanjut Zudan dokumen itu dijaga dengan baik oleh pihak yang memegang dokumen itu yang diberikan oleh Dinas Dukcapil.

Sebab, surat tersebut merupakan tanggung jawab warga yang menerima, maka seharusnya dimusnahkan jika sudah tidak dipakai.

BACA JUGA:Waduh! Mendadak Kasus Dugaan Ahok Korupsi Mencuat, Pengamat Siap Serahkan Bukti dan Minta KPK Usut Sampai Tuntas

BACA JUGA:Terungkap! Puan Maharani Beri Selamat ke Gus Yahya, Ada 2 Hal Penting Disampaikan Ketua DPR RI ini

“Pada prinsipnya semua dokumen ada NIK dan nomor KK harus disimpan dengan baik oleh setiap pihak berkepentingan,” ucapnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: twitter @susipudjiastuti