Komentari Soal PSSI Bermain Bola dengan FIFA, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Komentari Soal PSSI Bermain Bola dengan FIFA, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti-Instagram @susipudjiastuti115-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sejumlah pihak memberikan sindiran keras terhadap para pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Presiden FIFA, yang bermain sepakbola dan tampak sangat ceria.

Banyak pihak menyayangkan kegiatan fun football tersebut, dan mengaitkannya dengan tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menyebabkan lebih dari 100 orang meninggal dunia.

Sindiran salah satunya datang dari mantan menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti.

Sebelumnya, pasca tragedi Kanjuruhan Presiden FIFA Gianni Infantino datang ke Indonesia. Ini sebagai bentuk komitmen FIFA saat Menteri BUMN Erick Thohir menemui Gianni Infantino dan menyampaikan surat Presiden Jokowi terkait permasalahan tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA:Ketua PSSI Pilih Fun Football dengan Presiden FIFA, Kaesang: Alhamdulillah Semuanya Tersenyum

Lalu pada 18 Oktober 2022, Gianni datang dan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, untuk membahas soal pembenahan persepakbolaan di Indonesia.

Namun belakangan, kunjungan Gianni ke Indonesia justru menjadi sorotan. Ini terkait kegiatan fun football Gianni Infantino bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Momen kebersamaan bermain sepakbola itu diunggah dalam akun twitter @PSSI. Dalam postingan foto itu kemudian tampak ekspresi mereka yang begitu ceria.

Momen inilah yang kemudian menuai sorotan. Banyak pihak menilai PSSI dan presiden FIFA seolah tidak memikirkan bahwa publik sepakbola Indonesia sedang berduka, imbas tewasnya 134 orang akibat Tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Tegaskan Keluarga Brigadir Yosua Siap Hadir di Persidangan

Susi Pudjiastuti melalui akun @susipudjiastuti yang sudah terverifikasi centang biru juga ikut memberikan komentar menohok. Dia beranggapan apa yang dipertontonkan ke publik tidak tepat.

"Emphaty dimana ??????" cuit Susi, dikutip dari fin.co.id, Kamis (20/10/2022).

Singkat, padat dan jelas, cuitan Susi tersebut seolah ingin menyampaikan bahwa di dalam situasi duka seperti ini, tidak pantas mempertontonkan hal lain yang seolah menjadi kontradiksi.

Publik tengah berdebar-debar menanti perbaikan apa yang akan dilakukan PSSI dan FIFA terkait melayangnya ratusan nyawa.

BACA JUGA:Ini Janji Rizky Billar Pada Lesti Kejora Setelah Polisi Hentikan Penyidikan Kasus KDRT

Sebelumnya, Komika Ahmad Kemal Palevi beri sindiran tajak ke Ketum PSSI Mochamad Iriawan pilih main bola bareng Presiden FIFA Gianni Infantino dengan bilang gak etis dan berempati.

Kemal Palevi menyampaikan pendapatnya pada sebuah kicauan lewat akun media sosial Twitter bernama @kemalpalevi yang telah terverifikasi.

Komika kenamaan Indonesia itu terpantau memang aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan sudut pandang pribadinya.

Kali ini Kemal Palevi turut buka suara terkait asyiknya momen Ketum PSSI main sepak bola dengan Presiden FIFA dibanding berkunjung ke korban tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA:NasDem Sebut Ganjar Pranowo akan Jadi Rival Sepadan Bagi Anies Baswedan

"Pak, bukannya gak boleh fun football, tapi momennya gak pas aja," beber Kemal Palevi, Rabu, 19 Oktober 2022, dikutip dari fin.co.id.

Selain itu komika kenamaaan Indonesia ini juga merasa bahwa para korban tragedi Kanjuruhan juga belum sembuh dari luka dan mungkin ada yang tak bisa pulih.

"Hati dan luka korban Kanjuruhan belum sembuh pak. Bahkan gak akan sembuh sampai kapanpun," beber Kemal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber