Ketua PSSI Pilih Fun Football dengan Presiden FIFA, Kaesang: Alhamdulillah Semuanya Tersenyum

Ketua PSSI Pilih Fun Football dengan Presiden FIFA, Kaesang: Alhamdulillah Semuanya Tersenyum

Kaesang Pangareb-Instagram @kaesangp-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Momen Ketua PSSI Mochamad Iriawan pilih fun football dengan Presiden FIFA Gianni Infantino mendapatkan kritikan dari sejumlah pihak.

Banyak pihak menyayangkan kegiatan fun football tersebut, dan mengaitkannya dengan tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menyebabkan lebih dari 100 orang meninggal dunia.

Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep juga ikut memberikan tanggapan kicauan di akun media sosial Twitter bernama @kaesangp yang telah terverifikasi.

Dalam kicauannya pada Rabu (19/10/2022), Kaesang buka suara terkait asyiknya momen Ketua PSSI main sepak bola dengan Presiden FIFA dibanding berkunjung ke korban tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA:NasDem Sebut Ganjar Pranowo akan Jadi Rival Sepadan Bagi Anies Baswedan

"Alhamdulillah semuanya tersenyum. Kami pemilik tim juga hanya bisa tersenyum melihat kebahagiaan ini," kata Kaesang via akun twitter pribadinya @kaesangp, Kamis (20/10).

Cuitan Kaesang Pangarep mendapat 419 komentar, 1.682 retweets, dan 6.099 likes dari netizen sampai berita ini tayang.

Selain itu Kaesang tampak membuat utas dimana terlihat cuitan-cuitannya berupa meme terkait unggahan yang dibuat tentang hal tersebut.

Sebelumnya momen Iriawan bermain sepak bola dengan Infantino diketahui melalui unggahan pada akun media sosial Twitter resmi PSSI.

BACA JUGA:Tanggapi Pencabutan Laporan KDRT Terhadap Rizky Billar, Ketua Komnas PA Sebut Lesti Kejora Bucin

Dalam unggahan tersebut berisi empat foto yang memperlihatkan Presiden FIFA bermain sepak bola dengan pengurus PSSI.

"Potret Presiden FIFA Gianni Infantino beserta jajaran saat bermain sepak bola bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya," tulis PSSI.

Unggahan ini turut mendapat banyak komentar beragam dari netizen. Sebagian besar terpantau sangat menyayangkan momen tersebut.

Di sisi lain Presiden FIFA Gianni Infantino meminta PSSI untuk tenang menghadapi situasi saat ini.

BACA JUGA:Istri Rio Alief Meninggal Dunia, Perjuangan Istri Saat Lawan Kanker Diungkap Sang Suami

Infantino juga meminta federasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan (Iwan Bule) itu untuk fokus melakukan perbaikan agar tragedi Kanjuruhan tidak terulang lagi.

"Jadi kita harus lebih tenang dalam menghadapi situasi ini. Situasi ini akan mereda dalam sendirinya," kata Infantino, dikutip dari fin.co.id.

"Tidak usah fokus terhadap opini orang, tapi kita harus fokus bagaimana ke depannya agar tidak terjadi lagi kejadian seperti di Kanjuruhan, Malang," sambungnya.

Gianni Infantino turut menjelaskan alasan utama kenapa dirinya mau ke Indonesia adalah karena tragedi Kanjuruhan, Malang.

BACA JUGA:Astaga! Bayi Meninggal Dunia Usai Tak Dapat Perawatan di RSUD Praya

"Kejadian ini telah menyakiti dan memakan korban banyak. Namun, saya bisa jamin, FIFA di sini untuk Anda (PSSI)," ucap Infantino.

"FIFA di sini akan bekerja bersama pemerintah, AFC, dan federasi Indonesia (PSSI) untuk transformasi sepak bola. Sebab, sepak bola adalah kebahagiaan," tambahnya.

Bagi Presiden FIFA, Indonesia adalah negara sepak bola. Sepak bola adalah passion di sini. Mereka mencintai sepak bola.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber