Tanggapi Pencabutan Laporan KDRT Terhadap Rizky Billar, Ketua Komnas PA Sebut Lesti Kejora Bucin

Tanggapi Pencabutan Laporan KDRT Terhadap Rizky Billar, Ketua Komnas PA Sebut Lesti Kejora Bucin

Ketua Kombas PA Arist Merdeka Sirait-Instagram @aristmerdeka.official-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pencabutan laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh Lesti Kejora membuat geram banyak pihak. Tidak terkecuali Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait.

Sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan sang suami, Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan KDRT.

Namun setelah Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Lesti Kejora malah mencabut laporannya.

Lesti beralasan pencabutan laporan itu demi sang anak. Selain itu, Lesti juga beralasan jika Rizky Billar telah meminta maaf dan mengakui perbuatannya.

BACA JUGA:KPI Kaji Tuntutan Boikot Lesti Kejora dan Rizky Billar

Aris Merdeka Sirait mengaku kecewa atas pencabutan laporan tersebut. Ia bahkan menilai Lesti Kejora terlalu budak cinta (bucin) pada Rizky Billar, sehingga harus cabut laporan KDRT.

Dikutip dari fin.co.id, Aris, Rabu (19/10/2022),  mengatakan jika bucin merupakan tindakan menyimpang hingga merugikan seseorang.

"Saya menilai Lesti Kejora bucin pada Rizky Billar, namanya juga bucin mengandung unsur perbudakan. Jika terjadi perbudakan itu merupakan tindakan tidak benar karena memaksa," kata Arist Merdeka Sirait.

Dikatakannya lagi, Lesti Kejora telah alami KDRT selama 10 kali oleh Rizky Billar. Arist pun menduga bahwa keluarga artis tersebut telah menyimpan peristiwa kekerasan ini.

BACA JUGA:Polres Metro Jaksel Hentikan Penyidikan Kasus KDRT Rizky Billar Lewat Restorative Justice

"Itu yang membuat kita kecewa terhadap keluarga ini(Lesti Kejora dan Rizky Billar)," ujarnya.

Namun Arist Merdeka menyatakan Lesti Kejora yang mencabut laporan merupakan haknya.

Sebelumnya, Lesti Kejora dan Rizky Billar sepakat berdamai soal kasus KDRT. Keduanya berdamai dan sepakat membuat perjanjian yang tetuang dalam sepucuk surat.

Dalam perjanjian itu, Lesti Kejora mencabut laporan, sementara Rizky Billar mencabut talak yang pernah diucapkannya.

BACA JUGA:Batal Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Narkoba, Pengacara Sebut Irjen Teddy Minahasa Sedang Sakit Gigi

Padahal Billar sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Lesti Kejora beralasan cabut laporan dan ingin berdamai karena memikirkan anaknya.

"Biar bagaimana pun suami saya adalah Ayak dari anak saya," begitu kata Lesti saat ditanya alasan mencabut laporan, Jumat 14 Oktober 2022.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: