Polres Metro Jaksel Hentikan Penyidikan Kasus KDRT Rizky Billar Lewat Restorative Justice

Polres Metro Jaksel Hentikan Penyidikan Kasus KDRT Rizky Billar Lewat Restorative Justice

Polres Metro Jaksel resmi menghentikan penyidikan kasus KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora-@askar_photography-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Aktor Muhammad Rizky atau Rizky Billar kini benar-benar bisa bernafas lega setelah Polres Metro Jakarta Selatan menghentikan penyidikan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menjerat dirinya.

Sebelumnya, Rizky Billar sempat ditahan penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT sebagaimana laporan sang istri, Lesti Kejora.

Namun belakangan, penyanyi Lesti Kejora mencabut laporannya terhadap sang suami. Lesti Kejora dan Rizky Billar juga telah sepakat untuk berdamai.

Pada Selasa (18/10/2022) malam, Polres Metro Jakarta Selatan juga telah melaksanakan proses restorative justice hingga akhirnya resmi menghentikan pengusutan perkara yang menjerat Rizky Billar.

BACA JUGA:9 Kapolda Baru Dapat Peringatan dari Kapolri, akan Dievaluasi Jika Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompil Irwanshy mengatakan, pihaknya bersama Sekjen Majelis Ulama Indinesia (MUI) melihat langsung proses perdamaian antara Lesti Kejora dan Rizky Billar.

"Syarat materiil formil diatur Perpol sudah kami penuhi dan alhamdulillah kami nyatakan selesai. Iya kami nyatakan demikian (SP3)," kata Irwandhy, dikutip dari fin.co.id.

Rizky Billar dan Lesti Kejora juga ikut hadir di Polres Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu Rizky Billar berjanji akan menjadi suami dan ayah yang baik bagi keluarga, serta istrinya, Lesti Kejora.

Rizky Billar mengatakan kejadian ini akan ia jadikan sebagai pelajaran berharga untuk terus belajar menjadi pasangan yang lebih baik lagi, serta belajar jadi ayah yang baik buat anaknya.

BACA JUGA:Keluarga Brigadir Yosua Minta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Dihukum Mati

Selain berjanji, Billar turut menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada sang istri yang masih memberikan kesempatan.

Billar bertekad ke depannya ingin menjadi kepala keluarga yang bisa menjadi contoh baik bagi anaknya kelak.

Terlebih, ia juga meminta maaf kepada keluarga Lesti terutama sang ibu mertua atas kejadian yang menimpa pasangan artis itu.

BACA JUGA:Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Laporkan Lima Akun YouTube ke Polda Jabar, Ini Alasannya...

"Insya Allah mereka tidak gagal memilih saya sebagai menantunya, tidak gagal memberikan tanggung jawab kepada saya," tutur Billar.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: