Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Laporkan Lima Akun YouTube ke Polda Jabar, Ini Alasannya...

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Laporkan Lima Akun YouTube ke Polda Jabar, Ini Alasannya...

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-Instagram @anneratna82-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada Selasa (18/10/2022) melaporkan lima akun YouTube ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat (Jabar).

Anne yang ditemui di Mapolda Jabar, Kota Bandung mengatakan, ia membuat laporan karena akun YouTube tersebut telah membuat konten fitnah terkait persoalan pribadinya.

Seperti diberitakan, Anne saat ini tengah menjakani perkara gugat cerai terhadap suaminya, anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Anne mengatakan, konten yang dibuat oleh akun YouTube tersebut secara psikologis tidak hanya berdampak pada dirinya pribadi, namun juga kepada keluarga, anak, dan orang tuanya, karena mereka dilibatkan dalam video tersebut.

BACA JUGA:Yakin Irjen Teddy Minahasa Tak Terlibat Kasus Narkoba, Henry Yosodiningrat akan Buktikan di Persidangan

Lebih lanjut, Anne mengatakan ada 11 konten video dari lima YouTuber yang dianggap mengangkat permasalahan pribadi yang diduga tidak jelas kebenarannya atau berisi hoaks.

Anne menegaskan, penyebaran konten-jonten hoaks tidak boleh dibiarkan karena akan memberikan edukasi yang negatif kepada masyarakat.

"Kalau dibiarkan akan berdampak, terutama kepada penonton lainnya, saya pribadi dirugikan dan tidak bisa hanya berdiam diri," kata Anne, dikutip dari fin.co.id.

Dia berharap laporan itu bisa ditindak sesuai hukum yang berlaku, berjalan sesuai harapannya, dan bisa menjadi efek jera kepada para terlapor.

BACA JUGA:Kapolri Minta Kadiv Propam dan Kapolda Sulsel Usut Kasus Pencoretan Dinding Mapolres Luwu

Sebelumnya, Bupati Purwakarta Anne menggugat cerai suaminya anggota DPR RI Dedi Mulyadi ke Pengadilan Agama Purwakarta. Gugatan cerai itu dilayangkan ke pengadilan pada 19 September 2022

Adapun Anne merupakan Bupati Purwakarta Periode 2018-2023, sedangkan Dedi Mulyadi pernah menjabat sebagai Bupati Purwakarta Periode 2008-2018.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: