9 Kapolda Baru Dapat Peringatan dari Kapolri, akan Dievaluasi Jika Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik

9 Kapolda Baru Dapat Peringatan dari Kapolri, akan Dievaluasi Jika Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo-POLRI TV RADIO-Youtube Channel

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (18/10/2022) siang melantik 9 orang kepala kepolisian daerah (Kapolda) dan dua orang pejabat utama Mabes Polri.

Adapun 9 Kapolda yang dilantik yakni, Irjen Pol. Midi Siswoko sebagai Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan sebagai Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Irjen Pol. Toni Harmanto sebagai Kapolda Jawa Timur.

Kemudian Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo sebagai Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. Rusdi Hartono sebagai Kapolda Jambi, dan Brigjen Pol. Andi Rian R. Djajadi sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Berikutnya adalah Irjen Pol. Setyo Budiyanto sebagai Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol. Johanis Asadoma sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur, dan Irjen Pol. Suharyono sebagai Kapolda Sumatera Barat.

BACA JUGA:Keluarga Brigadir Yosua Minta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Dihukum Mati

Adapun dua pejabat utama yang dilantik yakni, Irjen Pol. Eko Indra Heri sebagai perwira tinggi di Bareskrim Polri dan Irjen Pol Risyapudin Nursin sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Dalam arahannya, Kapolri mengingatkan para Kapolda baru jika mereka akan dievaluasi jika tidak mampu mengembalikan kepercayaan publik dan mewujudkan institusi Polri yang dicintai masyarakat

"Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," tegas Listyo Sigit saat memimpin sertijab di Gedung Rupatama Mabes Polri, dikutip dari fin.co.id.

Listyo Sigit menyatakan akan ada evaluasi terhadap 9 Kapolda tersebut jika tidak bisa mengembalikan lagi kepercayaan publik.

BACA JUGA:Yakin Irjen Teddy Minahasa Tak Terlibat Kasus Narkoba, Henry Yosodiningrat akan Buktikan di Persidangan

Dikatakannya lagi, para Kapolda maupun pejabat utama Polri yang baru dilantik harus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan sangat baik.

Kapolri juga meminta para kapolda melakukan penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

"Wujudkan harapan kita semua agar Polri bisa menjadi Polri yang tegas, humanis, dicintai dan dekat dengan masyarakat. Laksanakan semua amanah ini dengan sekuat tenaga. Lakukan yang terbaik yang saudara-saudara bisa lakukan," terangnya.

Listyo Sigit menambahkan, para kapolda maupun pejabat utama Polri yang baru dilantik harus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan sangat baik.

BACA JUGA:Marshel Widianto Sindir Keras Rizky Billar: Itu Jobdesk-nya Undertaker!

Kapolri juga meminta para Kapolda melakukan penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

"Wujudkan harapan kita semua agar Polri bisa menjadi Polri yang tegas, humanis, dicintai dan dekat dengan masyarakat. Laksanakan semua amanah ini dengan sekuat tenaga. Lakukan yang terbaik yang saudara-saudara bisa lakukan," pungkasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: