Jangan Langsung Dibuang, Ada 4 Manfaat Biji Durian yang Wajib Kamu Ketahui!

Jangan Langsung Dibuang, Ada 4 Manfaat Biji Durian yang Wajib Kamu Ketahui!

biji durian banyak manfaat---Istimewa

2. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Mengonsumsi biji durian ternyata juga dapat membantu kamu menjaga kesehatan tulang dan gigi lho, sebab biji durian mengandung kalsium dan fosfor yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Kalsium dalam biji durian memiliki peran penting dalam memperkuat struktur tulang dan gigi serta mencegah terjadinya osteoporosis, yaitu suatu kondisi yang melemahkan kepadatan tulang, sedangkan fosfor berperan dalam membantu penyerapan kalsium oleh tubuh.

Oleh sebab itu, dengan mengonsumsi biji durian, kamu dapat memberikan dukungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata Alam di Bogor, Cocok Buat Healing Hilangkan Pening!

3. Menurunkan Resiko Tekanan Darah Tinggi

Manfaat selanjutnya dari biji durian adalah dapat membantu kamu menurunkan resiko tekanan darah tinggi, sebab biji durian memiliki kandungan kalium yang tinggi.

Kalium tersebut berperan dalam mengurangi tekanan pada dinding pembuluh darah sehingga mampu menurunkan tekanan darah dan membantu mengatasi kelebihan garam dalam tubuh dengan mengeluarkannya melalui urine.

Dengan mengonsumsi biji durian kamu dapat menjaga keseimbangan kadar garam, sehingga dapat mendukung kesehatan sistem peredaran darah dan mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Wow! Walt Disney Tayangkan Sekuel Film Moana di November 2024 Mendatang

4. Menjaga Sistem Pencernaan

Jangan salah sangka, biji durian memiliki segudang manfaat untuk kesehatan lho, salah satunya dapat menjaga sistem pencernaan yang dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan kuat.

Tidak hanya kaya serat tetapi biji durian juga mengandung vitamin B1 yang dapat merangsang napsu makan, kombinasi tersebut berperan dalam menangani masalah pencernaan sehingga sistem pencernaan kamu akan lebih kuat.

Banyak dari kita sering kali membuang biji durian tanpa menyadari bahwa sebenarnya biji durian memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang belum kita ketahui, akan tetapi kamu harus mengolah biji durian dengan tepat ya, jangan sampai salah olah jika tidak ingin membahayakan tubuh kamu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: