Durian Punya Segudang Manfaat Meskipun Baunya Menyengat

Durian Punya Segudang Manfaat Meskipun Baunya Menyengat

Manfaat buah durian-jcomp-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Durian merupakan buah yang mempunyai ciri khas baunya yang menyengat, namun punya banyak sekali manfaat yang diberikan untuk tubuh.

Tidak semua masyarakat Indonesia mau atau bisa mengonsumsi buah durian, hal ini karena durian memiliki bau yang sangat menyengat hidung.

Selain baunya yang menyengat, durian juga memiliki cita rasa yang sangat kuat sehingga tidak bisa dinikmati oleh sebagian orang.

BACA JUGA:Tamara Tyasmara Belum Siap Cek CCTV Kejadian Anaknya Tenggelam Hingga Tewas: Nanti Setelah 7 Harian Saja

Hal ini sangat disayangkan, lantaran durian memiliki banyak sekali manfaat yang bisa diterima tubuh.

Banyak sekali jenis durian yang bisa menjadi opsi untuk dikonsumsi, salah satunya yang paling populer adalah jenis durian musang king.


Manfaat Buah Durian---ISTIMEWA

Durian dengan jenis musang king ini, berasal dari negeri seberang yakni Malaysia dimana durian jenis ini dikenal dengan nama Mao Shan Wang.

Karena rasanya yang lebih enak dibanding jenis durian lainnya, musang king dijual dengan harga yang tentunya lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis-jenis durian lainnya.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Membuat Masker Putih Telur yang Bikin Kulit Wajah Auto Kencang

Buah ini bisa mencapai harga 175 ribu per kilogramnya, dan termahal pernah dijual hingga mencapai angka 611 juta di pelelangan Malaysia.

Namun perlu diingat, durian merupakan buah yang musiman, jenis musang king sendiri bisa ditemukan selama musim muson barat daya dengan puncak panen dari bulan Juni hingga Agustus.

Rasanya yang enak untuk sebagian besar orang, durian juga buah yang mempunyai manfaat banyak, yakni

1. Bisa meningkatkan sistem pencernaan

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: