Jangan Langsung Dibuang, Ada 4 Manfaat Biji Durian yang Wajib Kamu Ketahui!

Jangan Langsung Dibuang, Ada 4 Manfaat Biji Durian yang Wajib Kamu Ketahui!

biji durian banyak manfaat---Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jangan langsung membuang biji durian, sebab biji durian memiliki beberapa manfaat kesehatan yang perlu kamu ketahui.

Durian menjadi salah satu buah tropis yang digemari oleh masyarakat, buah durian terkenal akan aroma dan rasanya yang kuat.

Namun, biasanya orang akan langsung membuang begitu saja biji durian yang mereka makan karena beranggap tidak memiliki khasiat.

BACA JUGA:Kenapa Barongsai Ikonik Banget Saat Imlek? Ternyata Begini Sejarahnya

Durian mengandung lemak sehat yang baik untuk jantung, serta mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin C, kalium, magnesium, zat besi, dan serat tinggi.

Tidak hanya daging buahnya saja yang nikmat, ternyata biji durian juga dapat kalian konsumsi sebab dipercaya memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Diketahui bahwa biji durian kaya akan nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, kalsium, karbohidrat, hingga fosfor yang baik untuk tubuh.

Tidak ada alasan bagi anda untuk mengabaikan biji durian lagi, simak ulasan berikut untuk mengetahui manfaat biji durian bagi kesehatan!

BACA JUGA:9 Tips Liburan Bawa Bayi, Menjaga Momen Seru Tetap Bahagia Anti Repot

1.Menguatkan Otot dan Daya Tahan Tubuh

Baik biji durian maupun bijinya mengandung protein yang bermanfaat bagi kesehatan, khususnya biji durian yang mengandung protein cukup tinggi.

Protein dalam biji durian memiliki peran dalam menambahkan energi, menguatkan otot tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh, selain itu juga dapat membantu proses metabolisme tubuh.

Dengan mengonsumsi biji durian, kamu dapat memperoleh beragam manfaat nutrisi untuk mendukung kesehatan tubuh kamu secara keseluruhan.

BACA JUGA:Tips Aman Meninggalkan Kucing Sendirian di Rumah, Jaga Biar Nggak Ngereog!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: