Gaskeun! Modal Nonton YouTube Bisa Dapat CUAN, Begini Cara CAirkannya

Gaskeun! Modal Nonton YouTube Bisa Dapat CUAN, Begini Cara CAirkannya

Cara dapat uang dari youtube-Ilustrasi-Pixabay

Selain itu, mereka yang berlangganan YouTube Premium juga dapat mengakses download video sehingga bisa menontonnya secara offline di mana saja.

Untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan cara ini, syaratnya kamu perlu membuat konten yang hanya dapat ditonton oleh pelanggan YouTube Premium.

6. Pendanaan YouTube Short

Tak hanya itu saja kalian dapat pula memperoleh uang dari membuat konten YouTube Shorts. Konten yang dibuat harus kreatif, orisinil, dan menghibur. Dengan begitu pihak YouTube akan menghubungimu dan memberi bonus pendanaan untuk Shorts.

BACA JUGA:Dasyatnya! Doa di Hari Jumat Diajarkan Nabi Muhammad SAW

Persyaratan menerima penghasilan dari cara ini dengan membuat dan mengupload setidaknya satu konten Shorts seperti telah disebutkan, yakni harus orisinil, kreatif, serta menghibur penonton. Shorts ini minimal harus bertahan dalam 180 hari terakhir.

Kreator Shorts juga bisa dimulai dari usia 13 ke atas. Namun bagi anak umur 13-18 harus meminta bantuan orang tua atau wali untuk menyetujui persyaratan dan menyiapkan akun AdSense.

7. Super Thanks

Super Thanks memungkinkan bisa memberikan tambahan penghasilan bagi YouTuber juga, lho. Caranya dengan penonton atau penggemarmu membeli animasi seru yang disebut Super Thanks di video panjang atau Shorts.

BACA JUGA:Tepat Satu Tahun Menjanda, Olla Ramlan Nyaman dengan Kesendiriannya

Fitur ini juga dapat menunjukkan rasa terima kasih, bangga, atau menghargai konten video yang telah dibuat olehmu.

8. YouTube Shopping Affiliate

Program afiliasi YouTube Shopping memungkinkan kreator mendapatkan komisi dengan pembelian yang dilakukan viewers melalui link produk dari brand yang ditampilkan dalam videonya.

Demikian untuk bisa menarik calon pembeli, YouTuber bertanggung jawab untuk mereview produk tersebut. namun sayangnya, program YouTube Shopping Affiliate baru berlaku di Amerika Serikat.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: