Dasyatnya! Doa di Hari Jumat Diajarkan Nabi Muhammad SAW

Dasyatnya! Doa di Hari Jumat Diajarkan Nabi Muhammad SAW

doa idul adha-ilustrasi -pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mumpung masih hari Jumat, ada baiknya bagi Muslim untuk memperbanyak amalan zikir agar keberkahan selalu menaungi.

Kenapa hari Jumat, sebab di hari itu Allah melimpahkan banyak karunia.  

Apalagi, di hari Jumat terdapat waktu mustajab untuk berdoa.

BACA JUGA:Mau Kredit HP di Aplikasi Lazada? Coba Ikuti Prosesnya Nih, Mudah Banget

Waktu mustajab untuk doa adalah hari Jumat di sore hari, tepatnya usai waktu salat Asar hingga terbenamnya matahari.

Rasul bersabda: "Hari Jumat adalah 12 jam. Di dalamnya terdapat satu waktu (Mustajab) tidaklah seorang muslim memohon sesuatu kepada Allah pada saat itu, melainkan Allah akan mengabulkannya. Maka carilah waktu itu pada saat-saat terakhir setelah salat Asar.".HR. An-Nasa'i)

Untuk itulah, baiknya mengisi waktu mustajab dengan doa dan zikir.

Doa untuk apa yang kita harapkan,  dan zikir bisa sebagai perantara (Wasilah) doa dan harapan itu.

Allohumma inni as aluka minal khoiri kullihi, 'aajilihi wa aajilihi, maa 'alimtu minhu wa maa lam a'lam, wa a'uudzu bika minasy syarri kullihi, 'aajilihi wa aajilihi, wa maa 'alimtu minhu wa maa lam a'lam, wa as alukal jannata wa maa qorroba ilaihaa min qoulin au 'amalin, wa a'uudzu bika minannaari wa maa qorroba ilaihaa min qoulin au 'amalin, wa as aluka mimmaa sa-alaka bihi muhammadun -shallallahu 'alaihi wa sallam-, wa a'uudzu bika mimmaa ta'awwadza bihi muhammadun -shallallahu 'alaihi wa sallam-, wa maa qodhoita lii min qodhoo-in faj'al 'aaqibatahuu rusydaa.

BACA JUGA:Baca Novel Dapat Duit Bisa Cair Tiap Hari, Buruan Download Aplikasi Fizzo Novel!

Artinya :

"Ya Allah, aku meminta seluruh kebaikan, baik yang cepat maupun yang lambat, yang aku ketahui dan yang tidak aku ketahui, dan aku berlindung dari seluruh keburukan, yang cepat maupun yang lambat, yang aku ketahui dan yang tidak aku ketahui.

Dan aku meminta surga dan yang mendekatkan kepadanya dari perkataan atau perbuatan, dan aku berlindung dari neraka dan yang mendekatkan kepadanya dari perkataan atau perbuatan.

Dan aku meminta segala sesuatu yang diminta oleh Nabi Muhammad-shallallahu 'alaihi wa sallam- dan berlindung dari segala yang diminta perlindungannya oleh Nabi Muhammad -shallallahu 'alaihi wa sallam-.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: