Gaskeun! Modal Nonton YouTube Bisa Dapat CUAN, Begini Cara CAirkannya

Gaskeun! Modal Nonton YouTube Bisa Dapat CUAN, Begini Cara CAirkannya

Cara dapat uang dari youtube-Ilustrasi-Pixabay

Kekurangan: - Harus memiliki basis pengikut yang cukup besar untuk menarik keanggotaan saluran. - Memerlukan upaya dalam membuat dan mengelola konten eksklusif.

3. Jual Merchandise Terkait Saluran

Metode berikutnya adalah dengan menjual merchandise terkait saluranmu. Hal ini bisa berupa kaos, topi, stiker, atau barang-barang lain yang berkaitan dengan merek pribadimu di YouTube. Pastikan merchandise yang kamu tawarkan menarik dan berkualitas baik agar mendapatkan respon positif dari pengikutmu.

Keuntungan: - Dapat meningkatkan kesadaran merek pribadi. - Mendapatkan pendapatan tambahan dari penjualan merchandise. - Hubungan lebih dekat dengan pengikut melalui produk fisik.

BACA JUGA:Syahrul Limpo Undur Diri, Lantas Siapa Penggantinya?

Kekurangan: - Membutuhkan modal awal untuk produksi merchandise. - Perlu perencanaan logistik untuk pengiriman produk kepada pelanggan.

4. Super Chat dan Super Sticker

Dengan Super Chat atau Super Sticker yang dibeli penonton atau penggemarmu, kamu juga bisa memperoleh pendapatan. Fitur ini bisa digunakan saat kamu live stream dan premiere.

Super Chat dan Super Sticker ini memungkinkan penggemar memberikan live chat yang lebih menarik. Selain itu, dengan fitur ini viewers juga dapat memasang pin pesan supaya berada di bagian teratas feed live chat.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN 2023: PT PP Presisi, Lulusan D3 Hayuk Merapat!

Penggunaan Super Chat dan Super Sticker ini cocok saat penggemar ingin di-notice oleh idolanya yang sedang live stream dan premiere melalui YouTube, sehingga pesan mereka bisa terlihat jelas.

Kamu dapat mendapatkan penghasilan dari fitur ini dengan syarat berusia minimal 18 tahun, dan tinggal di negara atau wilayah yang fitur Super Chat dan Super Sticker tersedia.

5. Pendapatan YouTube Premium

YouTube Premium menawarkan pengalaman menonton konten video favorit tanpa gangguan iklan namun tetap mendukung para content creator dengan sistem langganan berbayar.

BACA JUGA:Spesifikasi Terbaik! INTIP 5 Rekomendasi Laptop yang Cocok Buat Mahasiswa, Harga Murah

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: