Cara Cegah Penyakit, Gus Baha: 'Lakukan Ini Setalah Bangun Tidur'

Cara Cegah Penyakit, Gus Baha: 'Lakukan Ini Setalah Bangun Tidur'

Gus Baha-@gusbahaonline-Instagram

Hal pertama yang harus dilakukan saat bangun tidur ini, bukan hanya saran dari para ulama namun diajarkan langsung oleh Rasulullah SAW, sehingga sudah seharusnya kita mengetahui dan mengamalkannya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Baha mengungkapkan bahwa seluruh dunia termasuk Amerika Serikat banyak yang menerapkan ajaran Islam.

"Barakahnya Nur Islam. Di seluruh dunia, walaupun di Amerika semua pasti memakai Nur Islam," kata Gus Baha.

Dijelaskan Gus Baha, salah satu ajaran Islam yang diterapkan untuk mencegah penyakit adalah dengan rutin mencuci tangan.

BACA JUGA:Konten Tiktoker Berhijab Oklin Fia Jilat Es Krim dengan Gaya Tak Senonoh Viral, Menista Agama?

Keutamaan cuci tangan tersebut sudah jauh diajarkan oleh Rasulullah SAW sebelum pandemi. Rasulullah SAW menyarankan umatnya untuk mencuci tangan terlebih dahulu saat bangun tidur.

Pentingnya mencuci tangan terlebih dahulu saat bangun tidur sebelum melakukan aktivitas, karena kita tidak tahu tangan kita memegang apa saja saat tidur.

"Itulah Islam. Dari dulu menyarankan cuci tangan, Mulai dulu juga sudah disarankan memakai air mengalir saat cuci tangan. Orang kuno dulu pakai pancuran," terang Gus Baha.

Oleh karena itu, menurut Gus Baha jauh sebelum pemerintah menganjurkan mencuci tangan dengan ari mengalir, para santri sudah seharusnya biasa karena sudah diajarkan oleh Rasulullah SAW.

"Banyak ilmu baru, tapi menurut santri itu biasa karena memang kita (umat Islam) hidupnya ya sudah bener," terang Gus Baha.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: