Cara Cegah Penyakit, Gus Baha: 'Lakukan Ini Setalah Bangun Tidur'

Cara Cegah Penyakit, Gus Baha: 'Lakukan Ini Setalah Bangun Tidur'

Gus Baha-@gusbahaonline-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Islam merupakan agama yang komplit, dimana tak hanya mengatur hubungan manusia dengan Allah SWT namun semua tatanan hidup didunia diajarkan dalam Islam.

Bahkan sebelum dunia kesehatan berkembang seperti saat ini, Islam telah lebih dahulu mengajarkan umatnya tentang cara-cara agar tidak musah sakit atau terhindar dari penyakit.

Dalam sebuah video yang diunggah kanal Youtube Dakwah Digital, Gus Baha menjelaskan tentang salah satu cara dalam Islam agar tak mudah sakit.

BACA JUGA:Kisah Tersembunyi Dibalik Tragedi! Sinopsis Film Oppenheimer yang Akan Mengguncang Dunia!

Dimana menurut Gus Baha, cara dalam Islam agar tidak mudah sakit tersebut dilakukan saat kita bangun tidur setiap harinya.

Diungkapkan Gus Baha, Islam telah memberikan petunjuk kepada manusia untuk mengatasi semua masalah dalam hidup termasuk untuk mengatasi masalah penyakit.

Kemudian Gus Baha juga mengungkapkan bahwa Rasulullah SAW telah mengajarkan manusia berbagai hal yang tertuang dalam sunnah-sunnahnya.

Menurut Gus Baha, jauh sebelum bermunculan penyakit seperti saat ini terutama Covid-19, Rasulullah SAW juga telah mengajarkan umatnya amalan-amalan agar badan tetap sehat.

BACA JUGA:Siap-Siap! Penyaluran Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 dan 4 Segera Cair

Menurut Gus Baha, salah satu yang diajarkan atau disarankan oleh Rasulullah SAW agar tidak mudah terkena penyakit adalah mencuci tangan setiap bangun tidur.

"Dalam saran Nabi Muhammad SAW, cucilah tangan setiap bangun tidur, karena saat kita tidur, tangan kita tidak tahu berada dimana, " sampai Gus Baha.

Dijelaskan oleh Gus Baha, sebelum pemerintah menganjurkan kita agar selalu cuci tangan untuk menjaga kesehata, Islam telah jauh lebih dahulu mengajarkannya.

Bahkan menurur Gus Baha, Islam juga mengajarkan umatnya mencuci tangan menggunakan air yang mengalir. Hal tersebut menurut Gus Baha yang mendasari orang-orang dulu menggunakan air pancuran untuk mencuci tangan mereka.

BACA JUGA:Menggali Rahasia Tingkatan Dewa di Dragon Ball: Apa yang Membuat Mereka Begitu Kuat?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: