Hati-hati, Ada 5 Tanda yang Dapat Membuktikan Aplikasi WhatsApp Kamu Sedang Disadap!

Hati-hati, Ada 5 Tanda yang Dapat Membuktikan Aplikasi WhatsApp Kamu Sedang Disadap!

Mengingat, satu akun WhatsApp hanya bisa digunakan melalui satu perangkat saja. Oleh karena itu, saat ada yang ingin mengakses akun kamu ke perangkat baru dan memiliki akses, maka hal itu dapat dipastikan bahwa akun WhatsApp disadap dan percakapan WhatsApp dapat diakses oleh orang lain.

-Adanya Aktivitas Riwayat WhatsApp Web

Mengenali tanda WhatsApp disadap juga bisa dilakukan dengan mengacu pada riwayat WhatsApp Web. Di mana, menggunakan WhatsApp Web pada browser bakal meninggalkan riwayat di laman WhatsApp Web. Kamu bisa melihatnya dengan meng-klik logo tiga titik pada bagian pojok kanan atas, lalu pilih WhatsApp Web.

Lalu, akan muncul halaman riwayat dari penggunaan WhatsApp Web dan jika ada akses melalui browser yang tidak dikenal, maka dapat dikatakan bahwa WhatsApp disadap oleh peretas.

BACA JUGA:Ternyata Ini Loh Alasan Tilang Manual Kembali Diberlakukan

-Terbacanya Pesan yang Belum Pernah Dibuka

Mengetahui WhatsApp disadap yang terakhir dapat dilakukan ketika muncul tanda seperti pesan yang belum pernah dibaca namun sudah terbaca. Biasanya akan ada notifikasi saat pesan muncul dan ketika notifikasi tersebut hilang, maka bisa dipastikan WhatsApp disadap. Apalagi jika jumlahnya banyak dengan setiap pesan yang masuk sudah langsung terbaca tanpa sebelumnya pernah kamu buka.

Itu dia sejumlah tanda yang bisa diketahui ketika WhatsApp disadap oleh orang lain. Penting bagi kamu untuk mencegah hal ini terjadi, apalagi jika sudah mulai merugikan. Walaupun ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan WhatsApp disadap, namun ada baiknya untuk mencegahnya. Kamu bisa memantau pembaruan WhatsApp dan melakukannya secara rutin.

Di mana, pembaruan biasanya terdiri dari patch keamanan yang dilengkapi enkripsi cadangan. Lalu, kamu juga bisa menambah keamanan dengan memasang kunci pada setiap aplikasi. Walaupun akan sedikit merepotkan, namun ini akan memberi rasa keamanan lebih sehingga tidak perlu khawatir risiko WhatsApp disadap.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Kembali Memberlakukan Tilang Manual, Dikhususkan Kepada Pengendara yang Ugal-Ugalan

Memilih smartphone dengan sistem keamanan lebih memang sangat disarankan sehingga mampu melindungi berbagai risiko yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Apalagi mendapatkan smartphone saat ini bisa dilakukan secara online melalui Eraspace. Ada banyak pilihan smartphone dari sejumlah merek ternama yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan bujet.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: