Hati-hati, Ada 5 Tanda yang Dapat Membuktikan Aplikasi WhatsApp Kamu Sedang Disadap!

Hati-hati, Ada 5 Tanda yang Dapat Membuktikan Aplikasi WhatsApp Kamu Sedang Disadap!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Saat ini mencari informasi bagaimana menyadap aplikasi WhatsApp dapat secara mudah ditemukan melalui internet. Di mana, cara yang diinformasikan tersebut dapat dilakukan, baik menggunakan aplikasi maupun non aplikasi. 

Hal ini jelas melanggar privasi setiap akun WhatsApp yang dimiliki oleh orang-orang.

Apalagi jika WhatsApp disadap dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan alias tindak kejahatan. 

BACA JUGA:Catat Buruan! Jadwal Indonesia di SEA Games 2023 Hari Ini

Oleh karena itu, jika kamu tidak ingin menjadi korban kejahatan melalui penyadapan WhatsApp, berikut ini ada sejumlah tanda yang bisa dikenali saat WhatsApp disadap oleh orang lain. Yuk, simak penjelasannya.

-Muncul Tampilan Pesan Terkirim Tanpa Diketahui

Untuk mengenali WhatsApp disadap secara mudah dapat dilihat ketika muncul pesan terkirim tanpa diketahui. 

Di mana, kamu sebagai pengguna WhatsApp merasa tidak pernah membuat maupun mengirim pesan tersebut ke kontak lain, namun ada tampilan pesan terkirim. Hal ini jelas akun WhatsApp sudah diakses orang lain melalui perangkat lainnya. Dengan begitu, bisa dipastikan akun WhatsApp disadap.

BACA JUGA:Gas! Hotman Paris Siap Kawal Kasus Romyani, Driver Bus PO Duta Wisata yang Terperosok ke Jurang di Tegal

-Terpasangnya Aplikasi Asing di Smartphone

Ketika aplikasi asing yang tidak pernah kamu pasang sebelumnya di smartphone muncul, jelas patut diwaspadai. Hal ini karena aplikasi asing tersebut dapat menjadi alat bagi peretas untuk mengakses perangkat yang digunakan. Dalam hal ini, peretas mampu mengakses percakapan kamu melalui WhatsApp yang di-install pada smartphone. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa WhatsApp disadap oleh orang lain.

-WhatsApp Logout Tiba-Tiba

Tanda selanjutnya yang menunjukkan bahwa WhatsApp disadap adalah akun yang kamu gunakan tiba-tiba keluar atau logout sendiri. Hal ini jelas menunjukkan bahwa akun yang biasa kamu gunakan sedang diakses melalui perangkat lain. Di mana, hal tersebut sering kali terjadi yang disebabkan oleh One Time Password atau OTP diberikan maupun diketahui oleh orang lain.

BACA JUGA:Viral Dua Maling Nekat Curi Motor di Asrama Polri Palmerah Jakarta Barat, Aksinya Terekam CCTV!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: