Jangan Ketinggalan! Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka untuk 24 Ribu Orang, Simak Cara Daftar Online di Aplikasi MitraDarat

Jangan Ketinggalan! Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka untuk 24 Ribu Orang, Simak Cara Daftar Online di Aplikasi MitraDarat

Mudik gratis Kemenhub 2023.-Foto: Disway-

2. Peserta hanya bisa memilih satu kota tujuan mudik.

3. Bila peserta akan mengikuti mudik-balik atau pulang pergi (PP), maka pendaftaran arus balik dilakukan bersamaan pada saat mendaftar arus mudik. Namun, masyarakat harus memilih kota tujuan mudik yang ada pilihan kota arus balik dan peserta hanya bisa ikut arus balik sesuai dengan kota tujuan arus mudik.

4. Peserta hanya diberikan waktu H+7 setelah tanggal pendaftaran, untuk melakukan registrasi atau validasi ulang di posko yang telah ditentukan.

5. Apabila lewat H+7 peserta tidak melakukan validasi ulang, maka data peserta dianggap gugur atau hangus dan kuota akan otomatis bertambah. Calon pemudik yang dinyatakan gugur tidak bisa mendaftar ulang (NIK diblok oleh sistem) agar memberikan kesempatan pada peserta lain yang ingin mendaftar/belum mendapatkan kuota mudik/balik.

BACA JUGA:Jokowi Disebut Tengah Ladeni Usulan Penjodohan Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024

BACA JUGA:LPSK Tolak Mentah-mentah Permohonan Perlindungan AGH Pacar Mario Dandy

6. Peserta yang mudik-balik dengan sepeda motor, wajib membawa kelengkapan surat kendaraan. Dan menyerahkan motor sesuai dengan tanggal yang ditentukan atau H-1 sebelum tanggal seremonial bus.

7. Peserta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani pada saat keberangkatan arus mudik/balik.

8. Peserta wajib datang minimal satu jam sebelum jam keberangkatan.

Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2023 Melalui Aplikasi MitraDarat:

- Login Aplikasi MitraDarat

1. Klik tombol "Login" 

2. Masukan alamat e-rnail/akun Google

3. Masukan nomor telepon (WhatsApp).

4. Masukan kode OTP 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: kemenhub