Tanda Rumah Tangga Sedang Berada di Ujung Tanduk, Solusi Akhir Bercerai?

Tanda Rumah Tangga Sedang Berada di Ujung Tanduk, Solusi Akhir Bercerai?

Tanda rumah tangga akan bercerai-ilustrasi patah hati-Pixabay

Masalah keintiman, baik dalam bentuk fisik maupun emosional dapat berkembang seiring waktu. Akan tetapi, bila setelah terapi sekalipun hal ini tidak teratasi, maka bisa saja perceraian menjadi solusinya.

Jika pasanganmu memiliki masalah kesehatan yang membuat keintiman fisik menjadi sulit, maka tak ada jalan lain selain berkonsultasi dengan ahli. Namun, bila tak ada masalah apapun dan pasangan menolak intimasi, maka itu adalah tanda pernikahan kalian sedang bermasalah.

5.Enggan Menyelesaikan Masalah

Setiap rumah tangga pasti memiliki masalahnya tersendiri. Maka dari itu, dibutuhkan komitmen dari kedua belah pihak.

BACA JUGA:Terlalu Lama Mendengarkan Musik Pakai Eraphone Juga Berbahaya Lho, Ini Dampak Negatifnya!

6.Sulit Bekerja Sama

Pernikahan yang solid idealnya diwujudkan melalui kerja sama yang baik. Dalam pernikahan, diperlukan koneksi yang berkelanjutan.

Maka dari itu, apabila pasangan tidak bisa memposisikan diri sebagai partner, maka sulit untuk menyelesaikan persoalan yang membutuhkan kesepakatan bersama.

7.Tidak Saling Menghormati

BACA JUGA:Richard Eliezer Dijamin Tetap 'Aman' Setelah Dipertahankan Sebagai Anggota Polri

Jika dalam berumah tangga sulit untuk menghormati satu sama lain, mungkin sudah saatnya untuk merenungkan kondisi pernikahan kalian.

8.Sulit untuk Percaya

Kepercayaan adalah inti dari tiap hubungan. Jika pasangan sudah tak saling percaya, maka bisa jadi itu pertanda rumah tangga yang tak lagi baik. Apalagi jika salah satu pihak tidak mau bertanggung jawab dan menolak untuk memperbaiki kepercayaan tersebut.

Apapun alasannya, perceraian merupakan keputusan besar yang sulit untuk dibuat. Tidak ada hubungan yang sempurna. Jadikan perpisahan sebagai jalan keluar atau solusi saat hubungan sudah sulit untuk diperbaiki.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: