Bikin Lawan Gemetaran, Mantan Petinggi KPK Ngaku Sudah Mata-matai Sosok Anies Sejak Lama: 'Orang Ini Pasti Jadi...'

Bikin Lawan Gemetaran, Mantan Petinggi KPK Ngaku Sudah Mata-matai Sosok Anies Sejak Lama: 'Orang Ini Pasti Jadi...'

Anies Baswedan.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menjadi salah satu pihak yang ikut menyuarakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024.

Saut Situmorang sekaligus menambah daftar suara yang diperoleh eks Gubernur DKI Jakarta itu dalam hajatnya bertarung di acara pesta demokrasi terbesar mendatang.

Saut mengaku, saat masih aktif menjabat di KPK, ia memiliki banyak latar belakang tugas untuk memetakan sosok-sosok yang menonjol.

BACA JUGA:Tak Peduli Ancaman Reshuffle, Surya Paloh Siap 'Bertarung' dengan Kubu Istana Demi Dukung Anies Jadi Capres

Hal itu disampaikan Saut saat menghadiri acara deklarasi dukungan ke Anies Baswedan dan pembentukan sekber Kuning, Ijo, Biru (KIB) yang digelar di Hotel Century, Jakarta.

“Salah satu tugas saya di background saya dulu adalah melihat tokoh-tokoh prominen,” jelas Saut dikutip dari Youtube Hersubeno Point pada Jumat, 3 Februari 2023.

Dalam menjalani tugas tersebut, Saut juga tak luput memperhatikan sosok Anies Baswedan. Berdasarkan pengamatannya, dia yakin bahwa mantan menteri pendidikan itu adalah sosok yang kelak pantas memimpin Indonesia.

“Pasti nanti bakal jadi presiden orang ini (Anies),” jelasnya.

BACA JUGA:Bayang-bayang Kebingungan Surya Paloh: Pilih Menteri Nasdem Didepak Jokowi atau Cabut Dukungan Capres Anies Baswedan

Menurut Saut, sosok yang pantas menduduki kursi kepemimpinan haruslah memenuhi syarat-syarat tertentu, di antaranya tahu mengenai “medan perang” yang bakal dihadapi Indonesia.

Ia juga memperingatkan bahwa “medan perang” yang akan dihadapai Indonesia sangatlah berkecamuk.

“Ya, saya melihat orang mencari presiden itu orang yang bisa menjawab medan perang Indonesia itu seperti apa. Medan perang kita kan sangat ruwet," ujarnya.

Oleh sebab itu, menurut Saut, Indonesia perlu memiliki sosok pemimpin yang berintergitas.

BACA JUGA:Anies Baswedan Sah Didukung Partai Demokrat Sebagai Bakal Calon Presiden 2024

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: