Polri Ditagih Pakaian Brigadir J, Kamaruddin: Noda Darah Jadi Petunjuk Pembuktian Kasus

Polri Ditagih Pakaian Brigadir J, Kamaruddin: Noda Darah Jadi Petunjuk Pembuktian Kasus

Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) -Istimewa-

“Kami diundang hari ini sebagai pelapor atau kuasa hukum daripada ayahanda dan ibunda dari korban Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat untuk memberi keterangan sebagai saksi pelapor,” jelasnya kepada wartawan.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Panggil Sopir dan Petugas PCR Irjen Ferdy Sambo  

Pemberian keterangan ini setelah kasus kematian Brigadir J diambil alih Bareskrim Polri dari Polda Metro Jaya sejak Senin 1 Agustus 2022.

+++++

Dalam penjelasannya Kamaruddin yang didampingi sejumlah rekannya membenarkan bahwa hasil autopsi yang disaksikan dari saksi pihak keluarga (duta) menyebutkan ditemukan otak Brigadir J sudah tidak lagi berada di tempatnya. 

“Ada lem di belakang kepala ketika diraba-raba. Lalu kepala dibotakin, setelah di botak ditemukan bekas lem. Nah ketika lem dicopot terlihat ada lubang dari belakang kepala tembus ke ujung hidung mentok. Berarti dia ditembak dari belakang,” jelas Kamaruddin.

Temuan ini cukup mengejutkan pihaknya, sebab dari kronologi dan penjelasan awal pihak kepolisian, antara Brigadir J dan Bharada E adu tembak.

BACA JUGA:Komnas HAM Panggil Bharada E dan Ajudan Irjen Ferdy Sambo Besok, Bahas Kasus Brigadir J 

“Kalau adu tembak artinya saling berhadapan. Peluru pasti mengenai tubuh (arah depan) bukan bagian kepala belakang. Peluru polri ini aneh, belum ada cerita peluru berputar, baru ada di Israel peluru bisa berputar,” ungkap Kamaruddin saat memasuki pintu masuk Bareskrim. 

“Seperti yang pernah saya tunjukan gambar sebelumnya dari arah bagian belakang peluru tembus di puncak hidung. Kedua ada tembakan dari bawah leher menuju bibir bawah,” jelasnya lagi.

Ketiga ada luka tembak dari dada kiri tembus ke belakang. Sementara keempat ada luka tembak pula di di pergelangan. 

+++++

“Artinya ada 4 tembakan peluru yang tembus. Sedangkan di tengkorak ditemukan 6 retakan dan otak tidak ditemukan lagi di situ,” ungkap Kamaruddin.

BACA JUGA:Komnas Perempuan Ungkap Alasan Istri Ferdy Sambo Hingga Saat Ini Masih Bungkam 

Selain luka tembak dari catatan hasil autopsi terdapat luka di bawah mata. “Ada sobekan-sobekan diduga benda tajam, kemudian di atas alis, selanjutnya bahu sebelah kanan ada luka,” imbuhnya. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber