Berantas Korupsi di Pemprov Jateng, Ini Kata KPK ke Ganjar Pranowo

Berantas Korupsi di Pemprov Jateng, Ini Kata KPK ke Ganjar Pranowo

Deklarasi Gajarist Lampung 15 kabupaten/kota berbarengan dengan pengukuhan sayap ”Srikandi Ganjarist” Provinsi Lampung di Tabek Indah Resort, Natar, Lampung Selatan, pukul 11.00 WIB., Minggu 27 Maret 2022.-Ganjarist Lampung-


Deklarasi Gajarist Lampung 15 kabupaten/kota berbarengan dengan pengukuhan sayap ”Srikandi Ganjarist” Provinsi Lampung di Tabek Indah Resort, Natar, Lampung Selatan, pukul 11.00 WIB., Minggu 27 Maret 2022.|Ganjarist Lampung|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi ketegasan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam mencegah berbagai bentuk tindak pidana Korupsi di lingkungan pemerintah provinsi setempat.

"Instruksinya jelas dari kepala daerah ini bagus, saya sangat apresiasi terkait dengan arahan dan pembinaan Pak Ganjar kepada staf di Provinsi Jawa Tengah," kata Direktur Antikorupsi Badan Usaha KPK Aminudin saat audiensi Komite Advokasi Daerah (KAD) bersama Gubernur Ganjar Pranowo di Ruang Rapat Kantor Pemprov Jateng, Semarang, Selasa 5 April 2022.

Aminudin bahkan menyebut Ganjar satu-satunya kepala daerah yang berani tegas menginstruksikan jajarannya agar tidak melakukan korupsi.

BACA JUGA:Jadikan Sumatera Basis Kemenangan Pilpres 2024, Relawan dan Sayap Ganjarist Lampung Dideklarasikan

Menurut dia, pelaku tindak pidana korupsi sebenarnya bukan hanya penyelenggara negara, melainkan juga banyak terjadi pada pelaku usaha.

Oleh karena itu, kunjungan kerjanya dalam rangka penyampaian program kerja dan mendorong keberadaan KAD di Jateng.

Ia menjelaskan KAD adalah wadah dialog dan diskusi antara pelaku usaha dengan regulator yang bertujuan membahas atau membicarakan isu-isu sekaligus terkait dengan pencegahan tindak pidana korupsi di sektor usaha.

BACA JUGA:Bukan Puan Maharani, Tapi Ganjar Pranowo yang Dijagokan Megawati Jadi Calon Presiden di Pilpres 2024, Begini Alasan Pengamat Politik!

"Keberadaan KAD ini menjadi sangat penting dalam rangka mencarikan solusi bagi para pelaku usaha ketika dalam melakukan usaha itu mengalami kendala dalam konteks ada masalah korupsi di situ," ujarnya.

Ia berterima kasih karena Ganjar merespons dengan baik dan sudah siap menandatangani surat keputusan Gubernur Jateng terkait dengan pembentukan KAD di provinsi ini.

"Saya sangat mengapresiasi respons yang positif dari Pak Gubernur dan akan segera menindaklanjuti dikeluarkannya SK gubernur terkait dengan KAD," katanya.

BACA JUGA:Kritisi Kasus Desa Wadas, Rizal Ramli Langsung Soroti Gubernur Jawa Tengah: Ganjar Mana Eui?

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap keberadaan KAD akan membawa perubahan lebih baik pada pembangunan dan memberikan manfaat untuk masyarakat di provinsi ini.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: