Serius? Munarman Dituntut Hukuman Mati Terkait Kasus Dugaan Terlibat Terorisme, Ketua PA 212 dan Kuasa Hukum Beri Tanggapan Menohok

Serius? Munarman Dituntut Hukuman Mati Terkait Kasus Dugaan Terlibat Terorisme, Ketua PA 212 dan Kuasa Hukum Beri Tanggapan Menohok

Penangkapan Munarman--

BACA JUGA:Wow.. Ali Ngabalin Akan Uji Kejeniusan Rocky Gerung Sekaligus Ajak Debat di Serbet Ngabalin: Otak dan Lidahmu Harus Nyambung!

BACA JUGA:Konyol! Berharap Sumbangan, Seorang Pedagang Cilok Sengaja Jatuhkan Dagangan ke Jalan dan Belaga Pingsan, Aksinya Terekam CCTV

“Di persidangan mulai terungkap sedikit demi sedikit fitnah-fitnah mereka melalui kesaksian saksi yang janggal dan aneh-aneh,” bebernya.

Untuk itulah, Slamet pun meminta majelis hakim agar tak tergiring, juga hati serta pikirannya terbuka saat menjatuhkan putusan.

+++++

Terlebih, sudah banyak fakta dalam sidang yang membantah semua argumen JPU.

“Kami berdoa hakim dibuka hatinya untuk memutuskan sesuai fakta yang ada bukan terpengaruh oleh rekayasa pihak-pihak tertentu,” harap Slamet.

BACA JUGA:Ngawur Nih! Bumame Farmasi Diduga Kirim Hasil Tes Covid-19 Palsu ke Konsumen, Belum Dites Kok Positif, Netizen: Ada Permainan?

BACA JUGA:Terungkap! Briptu Fikri Ramadhan Akui Saat Insiden Baku Tembak dengan Anggota Laskar FPI Batinnya Sedang Kacau?

Tanggapan senada disampaikan kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar ikut membantah Munarman dituntut hukuman mati oleh JPU.

“Itu hoaks. Sekarang (sidang) saja masih pemeriksaan saksi fakta dari JPU. Kadang kita gampang dibodohi oleh berita enggak jelas,” kata Aziz seperti diberitakan Pojoksatu.id, Kamis 3 Februari 2022.

Aziz Yanuar juga mengatakan hampir semua saksi fakta yang ada di BAP maupun di sidang itu diduga bukan memberikan keterangan fakta, tetapi banyak menyimpulkan, berpendapat, interpretasi, pemahaman, dan perasaan.

+++++

“Ini jelas bertentangan dengan KUHAP Pasal 1 butir 26 bahwa saksi adalah orang yang memberi keterangan baik di penyidikan, penuntutan, dan peradilan tentang suatu perkara yang dia dengar sendiri, dia lihat, dan dia mengalami sendiri,” urai Aziz.

BACA JUGA:Akhirnya! Adam Deni Ditahan di Rutan Bareskrim Selama 20 Hari ke Depan, Netizen Kepo Soal Pelapor Berinisial SYD

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber