Konyol! Berharap Sumbangan, Seorang Pedagang Cilok Sengaja Jatuhkan Dagangan ke Jalan dan Belaga Pingsan, Aksinya Terekam CCTV

Konyol! Berharap Sumbangan, Seorang Pedagang Cilok Sengaja Jatuhkan Dagangan ke Jalan dan Belaga Pingsan, Aksinya Terekam CCTV

Berharap Sumbangan, Seorang Pedagang Cilok Sengaja Jatuhkan Dagangan ke Jalan dan Belaga Pingsan, Aksinya Terekam CCTV--Instragam @onlinews_idn


Berharap Sumbangan, Seorang Pedagang Cilok Sengaja Jatuhkan Dagangan ke Jalan dan Belaga Pingsan, Aksinya Terekam CCTV||Instragam @onlinews_idn

"Diduga demi mengharapkan simpati dan belas kasihan warga, seorang pedagang cilok dengan sengaja menjatuhkan dagangannya ke jalan. Videonya viral di medsos."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Ada-ada saja drama di medsos atau media sosial yang bikin warganet gemas, senyum-senyum hingga emosi. 

Seperti yang sedang marak menghias timeline Twitter dan Instagram, terkait aksi pedagang cilok yang menjatuhkan diri sehingga dagangannya berserakan. 

Diduga aksi itu sengaja dilakukan, demi mengharapkan belas kasihan warga yang bersimpati terhadap si pedagang. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by onlinenewsidn (@onlinenews_idn)

Belas kasihan yang diharapkan tentu saja sejumlah uang untuk mengganti dagangannya yang berantakan tercecer di jalan. 

BACA JUGA:Ngawur Nih! Bumame Farmasi Diduga Kirim Hasil Tes Covid-19 Palsu ke Konsumen, Belum Dites Kok Positif, Netizen: Ada Permainan?

BACA JUGA:Ada Apa? Ustazah Oki Setiana Dewi Mendadak Banjir Kritikan Netizen? Dianggap 'Memaklumi' KDRT?

Berdasarkan kabar yang beredar, ini merupakan modus baru yang tengah marak, karea setelah dapat simpati dan empati warga sekitar maka sang oknum akan meminta bantuan.

+++++

Unggahan akun Instagram @andreli_48 menyebut, diketahui tukang cilok yang berakting jatuh itu berlokasi di wilayah Kopeng, Salatiga, Semarang, Jawa Tengah.

“Waspada Kawan. Modus Penipuan terbaru Orang Jualan Cilok pura pura menjatuhkan dagangannya,” tulis akun Instagram tersebut.

“Terus minta Sumbangan ke Warga untuk mengganti dagangannya yg tumpah, setelah di panggilkan Ambulance oknum pedagang tersebut sehat kembali,” tambahnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by onlinenewsidn (@onlinenews_idn)

Sebelum kasus tersebut, tersebar juga sebuah rekaman CCTV yang menayangkan seorang pedagang bakso keliling yang diduga berpura-pura jatuh demi menarik simpati warga sekitar. Diduga pelakunya sama tetapi eksekusinya di lokasi yang berbeda.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber