Terbongkar! Ternyata JIS Bukan Karya Murni Anies Baswedan, Seorang Youtuber Beberkan Sejumlah Fakta ini!

Terbongkar! Ternyata JIS Bukan Karya Murni Anies Baswedan, Seorang Youtuber Beberkan Sejumlah Fakta ini!

Stadion Jakarta International Stadium resmi jadi Markas Persija Jakarta musim 2022-2023-Istimewa-Pemprov DKI

Seperti disinggung di atas, proyeksi Stadion BMW atau JIS, merupakan stadium berstandar FIFA dan itu sudah dicetuskan Gubernur DKI Jakarta era Fauzi Bowo pada 2008.

Bahkan Fauzi Bowo telah melakukan penggusuran bangunan-bangunan liar di kawasan taman BMW untuk dijadikan stadion yaitu Stadion BMW.

“Jadi pembangunannya ini sudah memakan waktu lebih dari satu dekade atau tepatnya 11 tahun,” sambung Yusuf.

BACA JUGA:Terungkap! Kejari Depok Segera Tetapkan 2 Tersangka Terkait Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Damkar Depok, Siapa saja?

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalah Telak, Website PSSI Di-hack Pamerkan Foto Iwan Bule Dicoret Silang: 'Indonesia Mainnya Bapuk'

“Kalau dihitung, maka proyek ini melibatkan 5 gubernur dalam mengambil keputusan politik atas megastruktur yang dijadwalkan akan selesai pada tahun 2022 nanti,” lanjutnya.

Selain itu, Yusuf juga menyebut banyak sekali hambatan dalam pembangunan proyek ini, terutama soal sengketa lahan.

“Dan yang perlu dicatat adalah bahwa proyek stadion ini bukan murni inisiatif dan karya Anies Baswedan,” tambahnya lagi.

+++++

“Yang murni inisiatif Anies Baswedan itu adalah membangun bambu getah getih, terus tidak lama kemudian ini dibongkar,” kata Yusuf mengingatkan.

BACA JUGA:Masih Ingat Hassan Sunny? Kiper Timnas Singapura yang Sempat Buat Garuda Muda Frustrasi Ternyata Punya Warung Nasi Padang dan Mie Rebus Loh

BACA JUGA:Astaga! Kepala Pria Ini Nyangkut Tak Bisa Keluar dari Eskalator, Bikin Pengunjung Mal Langsung Panik

Lainnya, untuk karya Anies sendiri itu ada pembangunan tugu sepatu. Namun baru juga sehari, tugu itu sudah dibongkar kembali.

Yusuf menegaskan pembangunan stadion JIS memiliki sejarah yang sangat Panjang. Bahkan beberapa kali sempat digugat terkait dengan sengketa lahan.

Stadion JIS mulai direncanakan sejak era gubernur Fauzi Bowo, kemudian Jokowi, Ahok, dan Djarot.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: youtube yusuf muhammad