Shin Tae-Yong: Saya Bingung, Kok JIS Belum Bisa Dipakai Timnas Indonesia Sampai Sekarang!

Shin Tae-Yong: Saya Bingung, Kok JIS Belum Bisa Dipakai Timnas Indonesia Sampai Sekarang!

Coach STY Bingung Timnas Indonesia Tak Kunjung Bisa Main di Stadion JIS-@jakintstadium-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Coach Shin Tae-yong merasa bingung, Timnas Indonesia sampai dengan saat ini tak kunjung bisa menggunakan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di ajang internasional.

Rasa bingung itu diucapkan Shin Tae-yong ketika ia melihat langsung betapa megahannya Indonesia Arena, venue Piala Dunia Basket 2023.

Setelahnya STY berharap secepatnya juga ada stadion megah dan mewah yang khusus diperuntukkan sepak bola.

BACA JUGA:Akhirnya... FIFA Restui Indonesia Gunakan JIS untuk Piala Dunia U-17

"Memang saya juga berharap punya venue seperti ini, punya lapangan sendiri. Tapi setahu saya sudah ada JIS," ucap STY pada Selas, 29 Agustus 2023.

"Tapi sampai sekarang tidak bisa digunakan, sangat disayangkan," tuturnya menambahkan.

Kemudian Coach STY mengaku belum pernah sampai masuk ke dalam stadion JIS, ia hanya baru melihat dari sisi luarnya saja.

"Saya memang lihat dari luar saja belum sampai dalamnya, dan sampai sekarang juga bingung kenapa masih belum bisa dipakai," imbuh STY.

BACA JUGA:PUPR: Revitalisasi JIS Tunggu Saran dari FIFA

Stadion JIS telah secara resmi dibuka pada 24 Juli 2022 dengan digelarnya pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta dan Chonburi FC.

Akan tetapi pembangunannya belum sepenuhnya selesai. Terdapat beberapa catatan penting yang membuat stadion ini belum dapat menggelar pertandingan sepak bola secara resmi.

Pemerintah belakangan melakukan beberapa renovasi sesuai dengan rekomendasi dari FIFA, dengan fokus pada permukaan rumput stadion serta akses keluar-masuk penonton.

Wisnu Wardhana, sebagai tenaga ahli dari Jakpro, mengungkapkan bahwa saat ini mereka sedang mengganti rumput stadion sesuai dengan rekomendasi FIFA.

BACA JUGA:NasDem Minta Maaf ke Jakmania Pakai GBK Sekaligus Heran Mengapa Persija Belum Bisa Gunakan JIS

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: