NasDem Minta Maaf ke Jakmania Pakai GBK Sekaligus Heran Mengapa Persija Belum Bisa Gunakan JIS

NasDem Minta Maaf ke Jakmania Pakai GBK Sekaligus Heran Mengapa Persija Belum Bisa Gunakan JIS

stadion GBK--Sekretariat Negara

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, telah memberikan tanggapannya mengenai penggunaan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk kegiatan Apel Siaga Perubahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli mendatang.
 
Ahmad Ali secara khusus meminta maaf kepada Persija Jakarta dan The Jakmania (sebutan suporter Persija) terkait benturan jadwal.
 
"Saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Persija dan Jakmania," kata Ahmad Ali, Rabu (12/7).
 
Pertandingan Persija yang seharusnya digelar di Stadion GBK pada tanggal tersebut akhirnya dipindahkan ke Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi.
 
Ahmad Ali menegaskan bahwa benturan jadwal tersebut bukanlah suatu kesengajaan dan ia menyampaikan permohonan maaf atas nama Ketua Umum NasDem dan sebagai ketua panitia pelaksana.
 
 
Dia juga menjelaskan bahwa NasDem telah mendapatkan izin penggunaan GBK sejak Februari 2023, jauh sebelum jadwal pertandingan Persija ditentukan.
 
"NasDem telah mengajukan izin penggunaan GBK sejak 16 Februari 2023," ucapnya.
 
Kabar yang menyebutkan bahwa NasDem mengusir Persija dari kandangnya sendiri saat pertandingan tersebut dibantah oleh Ahmad Ali.
 
Dia menyatakan bahwa NasDem menggunakan GBK sebagai lokasi kegiatan karena stadion tersebut merupakan tempat dan pusat kegiatan politik.
 
Sementara itu, Jakarta International Stadium (JIS) diperuntukkan sebagai lapangan atau kandang klub Persija.
 
 
Ahmad Ali juga menanyakan mengapa JIS, yang dibangun pada masa pemerintahan Anies Baswedan, belum dapat digunakan untuk kegiatan liga atau pertandingan Persija.
 
"JIS dibangun sebagai kandang Persija oleh Anies, tetapi mengapa pertandingan Persija tidak dilakukan di JIS?" tanya Ali.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: