Anies Bakal Pidato Kebangsaan di GBK, PDIP: Kenapa tidak JIS, Padahal Selalu Dibanggakan!

Anies Bakal Pidato Kebangsaan di GBK, PDIP: Kenapa tidak JIS, Padahal Selalu Dibanggakan!

Anies Baswedan.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Padahal sudah heboh bangga-banggakan Jakarta International Stadium (JIS), Anies Baswedan malah pilih Stadion Gelora Bung Karno (GBK) jadi lokasi pidato kebangsaan.

Diketahui jelang Pilpres 2024, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan, bakal menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan ribuan kader Partai NasDem di GBK Jakarta, Minggu 16 Juli 2024.

Pidato kebangsaan Anies ini akan disampaikan pada acara konsolidasi Partai NasDem untuk  persiapan menjelang Pemilu 2024 di tempat tersebut.

BACA JUGA:Presiden Napoli Ungkap Hanya Satu Klub yang Bisa Datangkan Osimhen, Siapa?

Soal pemilihan lokasi pidato kebangsaan Anies Baswedan ini mendapat respon dari PDI Perjuangan.

Pasalnya, Anies Baswedan akan berpidato di Stadion GBK dan bukan di Jakarta International Stadium (JIS) yang dikenal sebagai legacynya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai Anies Baswedan menganggap JIS masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

"Walaupun karya dia, mungkin Pak Anies menyadari bahwa karya yang dia bangga-banggakan masih banyak kendala yang disempurnakan. Maka daripada menimbulkan persoalan, Pak Anies mengambil sikap yang lebih tegas menggunakan GBK itu," kata Gembong kepada wartawan, Rabu 5 Juli 2023

BACA JUGA:5 Fakta EA Sports FC 2024 : Main Game Bola Makin Seru

Meski demikian, Gembong menyebut pemilihan lokasi tersebut merupakan wewenang penuh dari Anies.

"Yang bisa menetapkan mana lokasi kan Pak Anies sendiri. Dari lokasi itu kan tentunya Pak Anies akan memilih mana yang paling strategis untuk dia menyampaikan pidato kan gitu," tambah Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta itu.

Diberitakan sebelumnya, Partai NasDem akan menggelar konsolidasi persiapan menjelang Pemilu 2024, pada Minggu 16 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan langsung memberikan arahan.

BACA JUGA:Video Viral di Media Sosial! Anggota TNI Jatuh saat Terjun Payung, Parasut Tidak Bisa Terbuka

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan, Bacapres Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan akan menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan seluruh kader Partai NasDem yang hadir di GBK.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: