Video Viral di Media Sosial! Anggota TNI Jatuh saat Terjun Payung, Parasut Tidak Bisa Terbuka

Video Viral di Media Sosial! Anggota TNI Jatuh saat Terjun Payung, Parasut Tidak Bisa Terbuka

-Sindo-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebuah video yang menampilkan momen seorang anggota TNI jatuh saat melakukan terjun payung karena parasutnya tidak terbuka sepenuhnya, menjadi viral di media sosial pada Senin (10/7/2023).

Dalam video tersebut, terlihat seorang penerjun payung berputar-putar di udara dengan parasut yang tidak terbuka dengan baik.

Kejadian ini terjadi di daerah Maros, Sulawesi Selatan, dan video tersebut diambil oleh seorang warga yang sedang mengemudi.

 

Insiden tersebut diduga terjadi karena parasut tidak mengembang dengan sempurna saat anggota TNI melakukan terjun payung.

Akun yang mengunggah video tersebut menyebutkan bahwa anggota TNI terjatuh dan terputar-putar hingga mencapai tanah.

BACA JUGA:Pembangunan Selama 12 Tahun: Jokowi Resmikan Tol Cisumdawu!

 

Marsekal Pertama (Marsma) TNI R Agung Sasongkojati, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau), membenarkan insiden tersebut.

Menurut Agung, kejadian ini terjadi pada hari Senin sekitar pukul 10.30 Wita di Maros, Sulawesi Selatan.

Anggota TNI yang terjun tersebut sedang melaksanakan kegiatan Terjun Penyegaran (Jungar) dari prajurit Pasukan Gerak Cepat (Pasgat) Wingko 2 Makassar.

 

Akibat insiden tersebut, anggota TNI mengalami patah lengan kiri, namun dalam kondisi baik. Dia akan menjalani operasi pada hari Selasa di RSAU dr Dody Sardjoto Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Marsma Agung menjelaskan bahwa penyebab jatuhnya anggota TNI tersebut adalah parasut yang tidak terbuka dengan sempurna.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: