Timnas Indonesia Kalah Telak, Website PSSI Di-hack Pamerkan Foto Iwan Bule Dicoret Silang: 'Indonesia Mainnya Bapuk'

Timnas Indonesia Kalah Telak, Website PSSI Di-hack Pamerkan Foto Iwan Bule Dicoret Silang: 'Indonesia Mainnya Bapuk'

Pasca Timnas Indonesia Kalah Telak, Website PSSI Di-hack Pamerkan Foto Iwan Bule Dicoret: 'Indonesia Mainnya Bapuk' --Tangkapan layar/Laman PSSI.org


Pasca Timnas Indonesia Kalah Telak, Website PSSI Di-hack Pamerkan Foto Iwan Bule Dicoret: 'Indonesia Mainnya Bapuk' ||Tangkapan layar/Laman PSSI.org

 

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Website resmi miliki PSSI tampak di-hack, pasca Timnas Indonesia kalah telak dari Thailand 0-4 di leg 1 final AFF 2020, pada Rabu (29/12/2021).

Peretas tampak mengubah foto dalam satu artikel di website PSSI yang berjudul ‘Ayo Tetap Semangat di Leg Kedua’.

Dalam artikel di laman PSSI tersebut, foto di dalam artikel diubah menjadi poster Ketua PSSI, Maochammad Iriawan atau Iwan Bule yang dicoret tanda silang.

Tak hanya itu, peretas juga mencoba menuliskan pesan menohok di bawah foto Iwan Bule yang dicoret.

Peretas itu menilai permainan timnas Indonesia di final saat berduel dengan Thailand sangat mengecewakan.

BACA JUGA:Masih Ingat Hassan Sunny? Kiper Timnas Singapura yang Sempat Buat Garuda Muda Frustrasi Ternyata Punya Warung Nasi Padang dan Mie Rebus Loh

"Indonesia mainnya bapuk apa karena Ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? Yok Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat! #opuwan #indonesiajuara," tulisnya.

+++++

Tak hanya itu, peretas juga nekat menyematkan lagu 'Garuda di Dadaku' dari Band NTRL di artikel tersebut.

Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari PSSI terkait peretasan laman resminya, namun bersamaan dengan itu artikel yang diretas kini sudah Kembali pulih.

Ketua PSSI Tanggapi Kekalahan Timnas Indonesia

Menurut Iwan Bule, Thailand diakui bermain cukup baik pada leg 1 final AFF 2020, yang diselenggarakan di National Stadium di Kallang, Singapura

‘’Thailand memang bermain efektif. Serangan balik mereka juga cepat. Penyelesaian akhir juga bagus. Kita sebenarnya punya dua peluang melalui Alfeandra Dewangga dan Irfan Jaya yang sudah berhadapan dengan kiper. Tetapi, tendangan mereka gagal membuahkan gol,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Meskipun kemasukan empat gol, Iriawan meminta semua pemain tidak patah semangat dan terus berjuang hingga titik darah penghabisan.

BACA JUGA:Jelang Akhir 2021 Harga Kebutuhan Pokok Melonjak, Pengamat ini Berikan Solusi Efektif Buat Masyarakat Indonesia

‘’Laga pertama sudah selesai. Mari kita fokus untuk pertandingan kedua. Bola itu bundar dan semua masih bisa terjadi. Kita tetap harus berikan semangat dan doa yang terbaik bagi timnas kita,’’ imbuh Iriawan.

Piala AFF kali ini tidak ada sistem gol tandang. Artinya, tiap tim harus cetak gol lebih banyak agar mampu meraih titel juara.

+++++

Dalam laga ini, gol-gol Thailand dilesakkan kapten Chanathip Songkrasin pada menit kedua. Thailand cetak gol kedua di menit ke-52.

BACA JUGA:Jelang Akhir 2021 Harga Kebutuhan Pokok Melonjak, Pengamat ini Berikan Solusi Efektif Buat Masyarakat Indonesia

Dari situasi serangan balik, Supachok menggiring bola sampai ke kotak penalti dan mengontrolnya dengan baik. Dirinya lalu mengoper ke belakang ke Chanathip. Tanpa cela, Chanathip menyepak bola mengoyak gawang Indonesia yang dijaga Nadeo Arga Winata.

Thailand menambah gol lagi di menit ke-67, kali ini Supachok Sarachat mencatatkan namanya di papan skor. Thailand mencetak gol keempat melalui Bordin Phala menit ke-83.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: