Final! Ustaz Yahya Waloni Dituntut 7 Bulan Penjara, Terbukti Penyebar Kebencian dan Penghasutan Berbau SARA?

Final! Ustaz Yahya Waloni Dituntut 7 Bulan Penjara, Terbukti Penyebar Kebencian dan Penghasutan Berbau SARA?

Ustaz Yahya Waloni Dituntut 7 Bulan Penjara, Terbukti Bersalah Melakukan Hal ini--Instagram @ustadyahyawaloni

BACA JUGA:Bawa Timnas Indonesia ke Final, Shin Tae-yong 'Semprot' Panitia AFF Gegara Asnawi Cs Hanya Dikasih Nasi Kotak

BACA JUGA:Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Usir Pelatih Biliar dari Ruangan Setelah Tak Ikut Tepuk Tangan, Netizen: Kim Jong-un Versi Lokal!

Sedangkan hal yang meringankan, yakni terdakwa tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan di persidangan, menyesali perbuatannya dan telah meminta maaf kepada umat Nasrani dan seluruh rakyat Indonesia.

+++++

Selain itu, saksi pelapor telah memaafkan perbuatan terdakwa, meskipun kasus hukum terdakwa dilanjutkan demi kebaikan bersama.

“Terdakwa Yahya Waloni berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi dan diharapkan dapat memperbaiki di masa mendatang. Terdakwa merupakan tulang punggung keluarga,” lanjut jaksa.

Usai dibacakan tuntutan, ketua majelis hakim menanyakan tanggapan terdakwa Yahya Waloni yang menjalani persidangan tanpa didampingi pengacara.

BACA JUGA:Mengkhawatirkan! Nih, Sederet Kasus Pelecehan Sexual Sepanjang 2021, Mayoritas Terjadi di Satuan Pendidikan

BACA JUGA:Padat! Kunjungi Provinsi Sulawesi Tenggara, Presiden Jokowi Segera Resmikan Bendungan Ladongi

Yahya pun menyatakan menerima dan langsung menyampaikan pembelaannya secara lisan.

Dalam pembelaannya, Yahya mengakui dan menyesali perbuatannya, serta meminta maaf kepada umat Nasrani seluruh Indonesia.

Yahya mengakui perbuatannya melanggar etika dan moralitas berbangsa dan bernegara. Karenanya, dia menerima segala konsekuensinya, dan menjalani persidangan tanpa didampingi oleh pengacara.

Ia pun berjanji setelah keluar dari penjara akan menjadi pendakwah yang baik, menyerukan pada persatuan dan kesatuan antarumat beragama.

BACA JUGA:Asyik! Plt Gubernur Sulsel Siapkan Rumah Untuk Asnawi dan Irfan Jika Juara di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Pasti Bisa!

BACA JUGA:Soal Kasus Keluarga Korban Pelecehan Disuruh Tangkap Sendiri Pelakunya, Begini Tanggapan Kombes Pol Endra Zulpan

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber