Bawa Timnas Indonesia ke Final, Shin Tae-yong 'Semprot' Panitia AFF Gegara Asnawi Cs Hanya Dikasih Nasi Kotak

Bawa Timnas Indonesia ke Final, Shin Tae-yong 'Semprot' Panitia AFF Gegara Asnawi Cs Hanya Dikasih Nasi Kotak

Shin Tae-yong/ilustrasi-ilustrasi-Foto: (Tangkapan layar/Instagram/@shintaeyong7777)

SINGAPURA, POSTING NEWS.ID – Timnas Indonesia berhasil melaju ke Final AFF 2020 usai menumbangkan Singapura dengan agregat 4-2.

Skuat Garuda lantas akan menghadapi Thailand di final AFF yang akan dimainkan 2 leg, pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Mengenai hal itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sangat marah besar dan menyinggung panitia AFF. Pasalnya Asnawi Mangkualam cs hanya makan nasi kotak selama turnamen berlangsung.

"Saya mencoba menanamkan gaya bertarung pada sepak bola Indonesia. Sayangnya, di turnamen ini kami hanya makan nasi kotak," kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korea Selatan The JongAng, Selasa (28/12/2021).

BACA JUGA:Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Usir Pelatih Biliar dari Ruangan Setelah Tak Ikut Tepuk Tangan, Netizen: Kim Jong-un Versi Lokal!

BACA JUGA:Asyik! Plt Gubernur Sulsel Siapkan Rumah Untuk Asnawi dan Irfan Jika Juara di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Pasti Bisa!

Shin Tae-yong pun mengakui dirinya kesulitan memulihkan fisik para pemain usai bermain dalam durasi yang cukup Panjang.

Terlebih lagi, Singapura selama turnamen meberlakukan kebijakan bubble untuk mencegah penularan virus Covid-19 sehingga skuad Garuda tidak bisa melakukan refreshing.

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia Dzenan Radoncic bahkan sempat mengunggah sebuah foto makanan di akun Instagram miliknya @dzenoalis, Minggu, (5/12/2021).

+++++

"Begitulah cara mereka (panitia) memperlakukan orang-orang yang berada dalam sistem bubble di Singapura! Tidak manusiawi! Semoga sukses di AFF Suzuki Cup," ujarnya.

Kendati demkian, Shin Tae-yong sangat optimistis Skuad Garuda mampu mengalahkan Thailand, pada final pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12/2021) malam.

"Kita tahu Thailand dan Vietnam menjadi tim terkuat Asia Tenggara saat ini. Thailand di atas kita sebenernya, tetapi pasti ada cara bagaimana mengalahkannya," ujar Shin Tae-yong seusai latihan di lapangan Geylang, Singapura.

BACA JUGA:Mengkhawatirkan! Nih, Sederet Kasus Pelecehan Sexual Sepanjang 2021, Mayoritas Terjadi di Satuan Pendidikan

BACA JUGA:Soal Kasus Keluarga Korban Pelecehan Disuruh Tangkap Sendiri Pelakunya, Begini Tanggapan Kombes Pol Endra Zulpan

"Fokus kita saat ini pemulihan kondisi fisik para pemain. Kedua bagaimana kita akan menghadapi permainan lawan yang baik, bagaimana kita bertahan dan open play juga untuk melawan Thailand," sambungnya.

+++++

Untuk itu, Shin Tae-yong meminta masyarakat Tanah Air terus mendukung Timnas Indonesia hingga menjadi juara Piala AFF 2020.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Perekonomian Indonesia di 2021 Lebih Baik dari 2020, Lebaga Survei SMRC: 2 Faktor ini Jadi Pemicu

"Seluruh pemain kerja keras di sini, saya ingin suporter terus mendukung, bahkan dengan energi lebih. Saya merasa pemain pasti merasakan dukungan para suporter di sini," tambahnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: the jongang