Alhamdulillah! Perekonomian Indonesia di 2021 Lebih Baik dari 2020, Lebaga Survei SMRC: 2 Faktor ini Jadi Pemicu

Alhamdulillah! Perekonomian Indonesia di 2021 Lebih Baik dari 2020, Lebaga Survei SMRC: 2 Faktor ini Jadi Pemicu

Alhamdulillah! Ekonomi Indonesia di 2021 Lebih Baik dari 2020, SMRC Sebut 2 Faktor ini Jadi Pemicu Utamanya--SMRC


Kabar bagus! Ekonomi Indonesia di 2021 Lebih Baik dari 2020, SMRC Sebut 2 Faktor ini Jadi Pemicu Utamanya||KPC-PEN

"Alhamdulillah! Perekonomian Indonesia sepanjang 2021 terbukti lebih baik dibanding 2020. Hal ini diungkap data survei SMRC baru-baru ini."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Ternyata sepanjang 2021 ini perekonomian di Tanah Air sudah lebih baik dari 2020.

Hal tersebut, tentu dipicu oleh kinerja pemerintahan yang dinilai cukup baik. Terutama dalam pemulihan ekonomi di dalam negeri.

Keberhasilan ini, disebut-sebut tidak terlepas dari program Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional  (KPC-PEN) yang dinahkodai Airlangga Hartanto.

Kesimpulan tersebut, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terhadap kondisi ekonomi Indonesia sepanjang 2021.

BACA JUGA:Tanggapi Soal Dokumen Pengajuan KTP Jadi Bungkus Gorengan, Susi Pudjiastuti Justru Beri Jawaban Tak Terduga ini

BACA JUGA:Tertangkap Basah! Pria Bertopi Hitam Nekat Curi Tas Berisi Laptop di Dalam KRL yang Tengah Ramai Penumpang, Video Aksinya Viral di Instagram

Dari hasil survei tersebut sukses mengumpulkan data, sebanyak 41,5 persen masyarakat mengakui bahwa perekonomian keluarganya lebih baik dibanding 2020.  

+++++

Sementara untuk publik yang menilai buruk atau lebih buruk hanya sebanyak 28,8 persen saja dari total 100 persen.

Informasi yang disampaikan oleh peneliti senior SMRC Saidiman Ahmad, dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (27/12/2021)  tentu sebuah kabar bagus.

“Dalam satu tahun terakhir, terjadi perbaikan persepsi positif warga tentang keadaan ekonomi,” terang Saidiman.

Meski begitu, Saidiman mengakui, kalau kondisi ekonomi Indonesia memang belum sepenuhnya pulih seperti sebelum pandemi Covid-19.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: smrc