Soal Kasus Keluarga Korban Pelecehan Disuruh Tangkap Sendiri Pelakunya, Begini Tanggapan Kombes Pol Endra Zulpan

Soal Kasus Keluarga Korban Pelecehan Disuruh Tangkap Sendiri Pelakunya, Begini Tanggapan Kombes Pol Endra Zulpan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan--PMJ


Soal kasus pelecehan di Bekasi dan keluarga korban disuruh tangkap sendiri pelakunya, ditanggapi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan||PMJ

"Kabar soal keluarga korban pelecehan disuruh tangkap sendiri pelakunya oleh oknum polisi di Polrestro Bekasi Kota jadi perbincangan publik. Peran polisi bagi masyarakat dipertanyakan."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kasus korban pelecehan di Bekasi, Jawa Barat belakangan bikin ramai jagat dumai alias dunia maya.

Hal yang menjadi gaduh, lantaran saat lapor, keluarga korban malah disuruh tangkap sendiri pelakunya oleh oknum polisi yang diduga anggota Polres Metro Bekasi Kota.

Sontak, hal ini pun membuat warganet ikut gemas, lantaran peran polisi yang diharapkan dapat membantu malah justru sebaliknya.

Kisah ini bermula ketika korban pencabulan di Bekasi Selatan berinisial DN (34) mengeluhkan aparat kepolisian tidak bertindak cepat menangkap pelaku.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Perekonomian Indonesia di 2021 Lebih Baik dari 2020, Lebaga Survei SMRC: 2 Faktor ini Jadi Pemicu

BACA JUGA:Tanggapi Soal Dokumen Pengajuan KTP Jadi Bungkus Gorengan, Susi Pudjiastuti Justru Beri Jawaban Tak Terduga ini

Hingga akhirnya, korban pun melakukan menangkap pelaku sendiri tanpa dibantu polisi.

+++++

Berdasarkan keterangan, korban DN mengakui kalau pelaku bakal melarikan diri ke Surabaya, Jawa Timur menggunakan kereta api dari Stasiun Bekasi.

Dari situ, korban langsung melapor ke polisi rencana pelaku melarikan diri tersebut.

“Saya bilang ke polisi kalau pelaku mau kabur ke Surabaya, tapi polisi belum bertindak dengan alasan belum mendapat surat perintah penangkapan,” urai DN.

Menurut pengakuan polisi, laporan korban terkait pelaku ingin melarikan diri dengan laporan yang masuk itu hanya sehari.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber