Simak! 8 Tips Penting Saat Mengemudi di Jalan Tol, Agar Kasus Kecelakaan Vanessa Angel Tak Terulang, Hindari Nomor 4!

Simak! 8 Tips Penting Saat Mengemudi di Jalan Tol, Agar Kasus Kecelakaan Vanessa Angel Tak Terulang, Hindari Nomor 4!

--

Kalian sebagai pengendara wajib memperhatikan jalan dengan baik, guna beradaptasi dengan kecepatan dan posisi mobil kalian saat melalui jalanan seperti itu.

BACA JUGA:Seolah Sebuah Firasat, Febri 'Bibi' Andriansyah dan Vanessa Angel Siapkan Beberapa Hal Penting Buat Gala Sky!

Kalian juga wajib mengurangi kecepatan saat melalui jalanan yang berbelok-belok, condong, dan bergelombang. Hal ini berguna untuk menghindari menabrak pembatas jalan dan mengurangi risiko untuk terjadinya kecelakaan parah.

3. Jangan Terlalu Ngebut! Ikuti Aturan Batas Kecepatan yang Berlaku

Kita terkadang terlalu nafsu untuk melaju di kecepatan tinggi karena jalanan di depan kita kosong, sedang dalam keadaan tergesa-gesa, hingga ingin terlihat keren karena dapat mengontrol mobil di kecepatan yang tinggi.

Hal ini sangat berbahaya dalam kondisi apapun yang akan mengundang maut. Karena kita tidak bisa memprediksi apa yang terjadi beberapa menit dan detik ke depan.

BACA JUGA:Valid! Daftar Kode Redeem PUBG Mobile 6 November ini Bisa Diklaim Siang ini, Don't Miss it!

Alhasil, hal ini pun tentu akan membahayakan pengendara dan pengguna jalan lain. Untuk itu, kalian harus patuhi batas kecepatan maksimal yang tertera dalam rambu-rambu lalu-lintas.

+++++

4. Hindari Penggunaan Gadget atau Handphone

Berkendara sambil memainkan gadget atau HP, tentu bukan hal yang tepat dan bijak. Bahkan aktivitas ini cenderung konyol dan terlihat bodoh.

Kondisi mengemudi sambil beraktivitas lain akan memecah konsentrasi, sehingga efek refleks saat nyetir pun bisa terganggu, terutama jika harus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat terjadi insiden.

5. Tak Perlu Merasa Hebat Saat di Jalanan

Jalan raya kerap disamakan dengan belantara atau ladang 'pembunuhan' karena resiko di jalan raya sangat besar. Terlebih banyak orang yang  terlibat di jalan raya, apalagi seperti jalan tol.

BACA JUGA:Fakta Terbaru Kecelakaan Vanessa Angel: Sang Sopir Tak Injak Rem saat Insiden Maut, Polisi Cium Kejanggalan?

Pilihannya ketika di jalan raya: kalau tidak ditabrak, ya menabrak. Untuk itulah, minimalkan faktor pemicu kecelakaan dan jangan pernah menantang maut dengan hanya semata ingin terlihat eksis atau hebat di jalan raya.

6. Pahami Betul Kendaraan dan Fungsi-Fungsinya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber