Simak! 8 Tips Penting Saat Mengemudi di Jalan Tol, Agar Kasus Kecelakaan Vanessa Angel Tak Terulang, Hindari Nomor 4!

Simak! 8 Tips Penting Saat Mengemudi di Jalan Tol, Agar Kasus Kecelakaan Vanessa Angel Tak Terulang, Hindari Nomor 4!

--


Simak! 8 Tips Penting Saat Mengemudi di Jalan Tol, Agar Kasus Kecelakaan yang dialami Vanessa Angel Tak Terulang, Hindari Banget Nomor 4!||PMJ

"Insiden kecelakaan yang dialami Vanessa Angel dan suaminya tentu bisa jadi pelajaran berharga bagi pengendara lain. Di jalan raya tentu bukan ajang buat gaya-gayaan, tapi menyangkut keselamatan Anda dan para penumpang lainnya."

POSTING NEWS: Vanessa Angel, artis cantik berusia 28 tahun yang meninggal bersama suaminya, Febri 'Bibi' Andriansyah pasca kecelakaan maut di jalan Tol Nganjuk, Jawa Timu, Kamis 4 November 2021 lalu.

Disebut-sebut, kecelakaan terjadi akibat kelalaian sang sopir yang mengemudikan Mitsubishi Pajero Sport Dakkar dalam kecepatan tinggi, melebihi batas kecepatan yang ditentukan di jalan bebas hambatan atau tol.

Nahasnya lagi, dalam kecepatan tinggi itu, memicu kehilangan fokus saat ia menggunakan Handphonenya saat sedang mengemudi, berdasarkan unggahan di Instagram Storynya yang sempat 'memamerkan' kecepatan mobil di atas 180 km/jam.

Nah, berkaca pada insiden yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, tentu bukan hal bijak saat mengemudi sambil bermain HP, terlebih dalam kecepatan tinggi.

BACA JUGA:Update Terbaru: Kondisi Gala Sky Anak Vanessa Angel Mulai Pulih, Fuji: Galanya Kuat, Guanya Enggak!

Berikut ini, ada 8 tips penting saat mengemudi di jalan raya atau jalan bebas hambatan yang bisa jadi pelajaran agar kasus serupa tak terulang lagi.

1. Jaga Jarak dengan Kendaraan di Depan Anda

Dalam berkendara akan selalu ada kendaraan di depan Anda karena kalian tidak berkendara di jalanan pribadi milik Anda sendiri. Sehingga kalian harus selalu menjaga jaga jarak aman dengan mobil yang berada di depan.

Jarak yang ideal adalah 10-20 meter dengan kendaraan di depan Anda. Hal ini berguna untuk memberikan kalian waktu jika kendaraan di depan berhenti dengan tiba-tiba.

BACA JUGA:Respek! Billy Syahputra Bantu Bopong Keranda Jenazah Vanessa Angel ke Pemakaman: Keringatnya Jadi Pahala!

Jika kalian memiliki waktu untuk mengurangi kecepatan di waktu yang tepat, kalian akan terhindar dari kecelakaan fatal yang sangat merugikan diri sendiri dan orang lain.

+++++

2. Tingkatkan Kemampuan Beradaptasi Anda Dengan Mengurangi Kecepatan di Kondisi yang tepat

Jalanan akan selalu didesain berbeda dengan yang lain. Tidak ada jalanan yang hanya lurus saja. Ada jalanan yang berbelok-belok, bergelombang, dan lain sebagainya.

Hal ini juga berlaku di jalan Tol. Terkadang ada kondisi jalanan yang condong ke kiri, condong ke kanan dan lain sebagainya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber