Begini Cara Mengolah Buah Bit yang Benar Agar Rasanya Jadi Lezat

Begini Cara Mengolah Buah Bit yang Benar Agar Rasanya Jadi Lezat

Tips Memasak Buah Bit yang Paling Benar Agar Terasa Lezat---Freepik

3. Saat Anda siap memasak, keluarkan bit dari lemari es dan gosok perlahan menggunakan sikat sayur untuk menghilangkan kotoran dan kotoran. Setelah bit dicuci, siapkan sesuai resep Anda.

4. Ingatlah bahwa bit merah dan kuning merupakan sumber pewarna alami, dan keduanya akan menodai apa pun yang disentuhnya, termasuk pakaian, linen dapur, meja dapur, lantai, dan tangan. Jadi tangani bit dengan benar dan bersihkan sarinya dengan cepat menggunakan tisu atau kain yang tidak ingin rusak. Anda juga bisa memakai sarung tangan lateks untuk melindungi kulit Anda.

BACA JUGA:Mau Puasa Sunnah Syawal Tapi Bingung Cara Melakukannya? Ikuti Tips Ini

Memasak Bit


Pentingnya Mengolah Buah Bit yang Benar---Freepik

Apa pun metode yang Anda pilih untuk memasak bit, kemungkinan Anda untuk menggunakannya sangat besar. Anda bisa menggunakan bit matang dalam salad, untuk membuat hummus, atau untuk diblender menjadi smoothie.

Buah bit bisa dipotong dadu untuk selada kubis, dipotong empat untuk mangkuk gandum atau dihaluskan untuk membuat saus atau olesan. Teksturnya yang kental dan kenyal bahkan cocok untuk galette atau quesadilla.

Jika Anda tidak berencana untuk langsung menggunakan bit yang sudah matang, kupas dan simpan dalam wadah kaca kedap udara selama dua hingga tiga hari.

Cara Memanggang Bit Utuh

Bit panggang sangat manis, dengan rasa mineral yang halus. Memanggang bit utuh berukuran besar membutuhkan waktu hampir satu jam, jadi ini adalah pilihan bagus di akhir pekan ketika Anda memiliki waktu ekstra. Namun, jika Anda memilih bit yang lebih kecil atau memotongnya menjadi potongan-potongan kecil yang seragam, bit tersebut akan lebih cepat matang.

1. Keringkan bit dengan handuk untuk menghilangkan kelembapan berlebih. Hapus akar tunggang. Dalam mangkuk sedang, campurkan 2 hingga 3 bit ukuran sedang dengan sedikit minyak zaitun, garam, dan merica. Aduk hingga terlapisi.

2. Bungkus semua bit dengan kertas timah dan letakkan di atas loyang yang dilapisi kertas timah.

3. Panggang pada suhu 400°F hingga empuk. Sesuaikan waktu berdasarkan ukuran bit: 30 hingga 45 menit untuk bit berukuran sedang atau 40 hingga 60 menit untuk bit yang lebih besar.

4. Keluarkan bit dari oven dan biarkan dingin selama 15 hingga 20 menit. Potong batangnya dan kupas kulitnya.

BACA JUGA:Zara Anak Ridwan Kamil Bikin Netizen Geram Lagi, Gara-gara Unggah Foto Bungkus Brand Fast Food

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: