Makan Buah Alpukat Setiap Hari Buat Tubuh Semakin Sehat? Penelitian Ungkap Hasilnya

Makan Buah Alpukat Setiap Hari Buat Tubuh Semakin Sehat? Penelitian Ungkap Hasilnya

Makan Buah Alpukat Setiap Hari Buat Tubuh Semakin Sehat-jcomp-Freepik

Tidak ada konseling diet yang diberikan, namun peneliti memberikan kelompok pertama resep dan ide penyajian berbahan dasar alpukat.

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Ampuh Usir Jerawat!

Awalnya, para peneliti tidak terlalu fokus pada efek alpukat terhadap kualitas makanan.

Faktanya, “penelitian awal dilakukan untuk menguji pengaruh asupan alpukat setiap hari terhadap obesitas sentral,” kata Petersen kepada Health.

Menariknya, setelah 26 minggu, angka pada skala subjek tidak mengalami perubahan signifikan. “Kami tidak melihat pengaruh asupan alpukat terhadap lemak perut atau berat badan,” kata Petersen.

Artinya, asupan alpukat tidak menambah atau mengurangi berat badan atau lemak perut.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Pilih! Tips Memilih Buah Alpukat yang Matang Sempurna dan Layak Dikonsumsi

Meskipun makan alpukat setiap hari tampaknya tidak berdampak pada berat badan, analisis sekunder mengungkapkan bahwa praktik tersebut memang memengaruhi metrik penting lainnya: kualitas makanan.

Pada empat titik berbeda sepanjang masa penelitian, peserta diminta mengingat apa yang mereka makan dalam 24 jam terakhir.

Para peneliti menggunakan informasi ini untuk menentukan seberapa selaras pola makan setiap orang dengan Pedoman Diet untuk Orang Amerika.

Pedoman ini ditulis oleh Departemen Pertanian AS (USDA) dan Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan (HHS) dan dimaksudkan untuk membantu orang memenuhi kebutuhan nutrisi mereka. tujuan dan terhindar dari penyakit.

Departemen Pertanian AS. Tujuan Pedoman Diet.

Pada akhir minggu ke-26, Petersen dan timnya menemukan bahwa mereka yang makan alpukat setiap hari lebih cenderung memiliki pola makan yang sejalan dengan parameter makan sehat tersebut.

Kelompok ini juga mengalami peningkatan konsumsi sayuran, peningkatan rasio lemak sehat dan tidak sehat, dan penurunan asupan biji-bijian olahan, natrium, dan gula tambahan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: