Makan Buah Alpukat Setiap Hari Buat Tubuh Semakin Sehat? Penelitian Ungkap Hasilnya

Makan Buah Alpukat Setiap Hari Buat Tubuh Semakin Sehat? Penelitian Ungkap Hasilnya

Makan Buah Alpukat Setiap Hari Buat Tubuh Semakin Sehat-jcomp-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Alpukat merupakan buah yang kaya akan serat, lemak sehat, dan antioksidan, dan umumnya dipandang sebagai tambahan makanan sehat bagi banyak orang.

Namun apakah alpukat tetap baik untuk Anda konsumsi jika dimakan teratur setiap hari?

Karena kandungan lemak dan kalorinya yang tinggi, beberapa orang menghindari makan alpukat karena khawatir dapat menyebabkan penambahan berat badan, kolesterol tinggi, atau masalah kesehatan lainnya.

Akan tetapi penelitian baru menemukan bahwa kekhawatiran ini kemungkinan besar tidak berdasar.

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Masker Buah Alpukat, Flek Hitam Hilang Wajah Auto Glowing

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Current Developments in Nutrition pada bulan Januari 2024 lalu menemukan bahwa ketika orang dengan obesitas perut makan satu buah alpukat per hari selama 26 minggu, mereka mengembangkan pola makan yang lebih berkualitas.

Setelah enam bulan mengonsumsi alpukat, pola makan subjek menjadi lebih sejalan dengan pola makan sehat, seperti yang diuraikan dalam Pedoman Diet untuk Orang Amerika.

“Dengan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap pedoman diet, kami dapat membantu mengurangi risiko terkena... kondisi kronis dan memperpanjang harapan hidup sehat,” kata penulis utama studi Kristina Petersen, PhD, profesor ilmu nutrisi di Penn State University, dalam sebuah pernyataan siaran pers.

Inilah yang dikatakan para ahli tentang penelitian baru ini dan mengapa makan alpukat sehari mungkin merupakan pilihan yang baik untuk menciptakan pola makan yang lebih sehat.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Diet Simpel Cuma Makan Alpukat, Efeknya Cepat!

Perubahan Pola Makan dari Makan Alpukat Setiap Hari


alpukat-Jcomp-Freepik

Untuk merancang penelitian mereka, Petersen dan rekan-rekannya di Penn State University membagi 1.008 orang dewasa dengan obesitas perut menjadi dua kelompok.

Satu kelompok diinstruksikan untuk makan satu buah alpukat utuh setiap hari dan melanjutkan pola makan normal mereka. Kelompok lainnya mempertahankan pola makan seperti biasa tetapi diminta makan kurang dari dua buah alpukat per bulan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: