Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Tangerang Kota dan Tangsel Terbaru Maret 2024

Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Tangerang Kota dan Tangsel Terbaru Maret 2024

jadwal uang baruan di tangerang---Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Berbagi dengan para saudara memang sudah menjadi tradisi yang melekat bagi umat muslim saat lebaran tiba salah satunya menggunakan uang baru untuk bagikan THR.

Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten pun memberitahukan jadwal dan lokasi penukaran uang baru di daerah Tangerang.

Bank Indonesia Banten mengadakan layanan kas keliling untuk siapa saja yang ingin menukarkan uang baru di kawasan Tangerang. 

BACA JUGA:MUI Mendoakan Agar Coldplay Tidak Konser di Indonesia Lagi: 'Menjunjung Tinggi Sila Pertama'

Pihak Bank Indonesia sudah menyediakan 12 titik kas keliling di seluruh lingkungan Provinsi Banten dan 199 loket di beberapa kantor perbankan untuk masyarakat yang membutuhkan penukaran uang.

Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten pun mengungkapkan bahwa BI telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 4,57 Triliun untuk ditukarkan kepada masyarakat.

Dalam informasi yang diberikan oleh Bank Indonesia akan beroperasi selama bulan Ramadhan sampai Lebaran Hari Raya idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

Jika ingin melihat jadwal dan lokasi penukaran uang baru yang mungkin saja dekat dengan daerah tempat tinggalmu bisa mengunjungi web Bank Indosia atau melalui link https://pintar.bi.go.id/Order/KasKeliling.

BACA JUGA:Soal Peluang Lebaran Tahun 2024 Muhammadiyah dan NU Serentak, Begini Pernyataan BMKG

Kepala Kantor Bank Indonesia Banten, Ameriza M Moesa mengungkapkan bahwa adanya peningkatan dalam kebutuhan uang sebesar 12 persen jika di cocokan dengan catatan tahun sebelumnya.

Hal ini adalah upaya Bank Indonesia untuk mengetahui kesiapan uang tunai yang memadai akses layanan untuk masyarakat Indonesia selama momen yang spesial seperti lebaran ini.

"Jadi, ada peningkatan yang cukup signifikan," kata Ameriza kepada media.

Menurutnya, hal ini di sebabkan karena adanya peningkatan dalam pertumbuhan ekonomi yang makin membaik bagi para masyarakat di kawasan Banten dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:7 Tips Agar Jalani Puasa dengan Semangat Sehari Penuh

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: