6 Menu Sahur untuk Diet Saat Puasa, Menjaga Berat Badan Tetap Ideal!

6 Menu Sahur untuk Diet Saat Puasa, Menjaga Berat Badan Tetap Ideal!

menu sahur diet---pinterest

Sup sayuran atau sup ayam rendah lemak dapat menjadi alternatif makanan sahur yang sehat bagi kamu yang sedang menjalani program diet saat berpuasa.

Untuk meningkatkan kandungan protein dan memberikan rasa kenyang yang lebih tahan lama, kamu bisa menambahkan daging ayam tanpa kulit atau kacang-kacangan ke dalamnya.

3. Oatmeal Daging 

Oatmeal menjadi pilihan yang baik karena mampu memberikan rasa kenyang dan nutrisi yang cukup. 

Meskipun biasanya dihidangkan dengan buah-buahan, untuk sahur, oatmeal perlu dihidangkan dengan pilihan yang memberikan energi yang cukup.

BACA JUGA:Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Jalur SNBT Segera Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Pada situasi ini kamu, oatmeal daging bisa menjadi pilihan yang tepat untuk disajikan sebagai menu sahur saat kamu sedang menjalani program diet. 

Daging panggang atau direbus menjadi pilihan yang lebih sehat, dengan tambahan telur dadar yang dimasak dengan bayam merah dan kacang merah yang telah direbus. 

Menambahkan buah apel dan pisang ke dalam menu sahur juga akan membantu menjaga kesehatan pencernaan.

4. Pepes ikan

BACA JUGA:Jeruk Bisa Dijadikan Olahan Pengusir Serangga Loh, Simak Cara Pemakaiannyaa

Pepes ikan adalah pilihan yang menguntungkan untuk menu diet saat sahur, sebab ikan terkenal akan kemampuannya dalam meningkatkan vitalitas dan energi tubuh, sambil memberikan rasa kenyang yang tahan lama. 

Keuntungan lainnya, ikan tidak akan menyebabkan penambahan berat badan bagi kamu yang sedang konsisten menjalankan program penurunan berat badan.

Hindari ikan yang digoreng, terutama saat sahur sebab dapat mengakibatkan ikan menjadi berminyak dan sulit dicerna, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kembung dan rasa haus yang lebih sering. 

Oleh karena itu, lebih baik memilih metode pengolahan seperti pepes untuk mempertahankan manfaat gizi ikan tanpa menambahkan lemak berlebih.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: